DPD VII HISWANA MIGAS tekankan sosialisasi aspek standar kemanan SPBU

oleh -146 views
SPBU (int)
SPBU (int)

Makassar– Sehubungan Sering terjadi musibah kebakaran pada SPBU yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia akhir-akhir ini, Ketua Hiswana Migas ( Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi ) DPD VII Sulawesi, Muh Hasbidin HS didampingi Sekertaris , Sunandar Harly mengimbau kepada Pengurus DPC I sampai VII menginformasikan kepada anggota khususnya pengusaha SPBU agar selalu mengingatkan kepada Konsumen Pengendara kendaraan bermotor untuk mematikan mesin kendaraan pada saat pengisian Bahan Bakar Minyak ( BBM) di SPBU.

Dan juga menghimbau kepada seluruh DPC Hiswana Migas Sulawesi agar dapat melakukan kunjungan/ sosialisasi ke SPBU yang berada di Wilayah masing-masing untuk mensosialisasikan aspek standard keamanan ( Safety) di SPBU masing-masing.

Dan ditambahkan pula pengelola SPBU agar kembali mengevaluasi peralatan-peralatan safety yang sesuai standar dari Pertamina. Mengingat peralatan yang sesuai standar penting untuk mengatasi masalah-masalah yang tidak disangka-sangka, seperti kebakaran.

“Penting pula kecepatan dalam mengatasi masalah-masalah tersebut. Jika ada percikan api, maka operator secepatnya untuk mendorong mobil keluar area SPBU, sehingga tidak terjadi lagi situasi yang tidak diinginkan,” jelas Hasbidin dalam relisnya kepada Beritakota Online, Selasa ( 26/04).

Laporan: Irwan

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.