Home / Indotimnews / Hj.Yuniarti Yusuf, Isteri Kades Bontoala Siap Bertarung Di Pileg 2019

Hj.Yuniarti Yusuf, Isteri Kades Bontoala Siap Bertarung Di Pileg 2019

GOWA– Dunia politik ternyata telah menyedot perhatian kalangan anak muda yang mengincar kursi empuk di Parlemen Di Kabupaten Gowa. Salah satunya adalah Isteri Kades Bontoala, Hj.Yuniarti Yusuf, di dampingi ketua Ranting Desa Bontoala Dari Partai Gerindra,Taufik Tahir.

Gadis berkerudung ini merupakan politis kelahiran Gowa 1983 Walaupun tergolong muda, ia sadar bahwa menjadi seorang anggota DPRD perlu perjuangan dan kerja keras karena harus bersaing dengan calon legislatif lainnya di 16 partai peserta pemilu.

Belum lagi dari para senior-senior partai Gerindra yang juga punya keinginan yang sama untuk maju di Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama. Maju melalui Dapil 7 Pallangga Barombong ini siap mewakili rakyat utamanya anak muda dan kaum perempuan.

“Perempuan harus tampil menjadi salah satu penyambung suara rakyat di parlemen. Keterwakilan perempuan di era sekarang wajib diperhitungkan, kami lebih terbiasa dan memahami keinginan perempuan seperti apa,” kata Yuni sapaan akrabnya, saat ditemui di Kantor Gerindra Saat Daftar Bacaleg Jum’at (6/7/2018).

Dia mengatakan, keinginannya untuk maju di Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 mendatang bukan karena ambisi, melainkan permintaan beberapa kerabat dan warga ketika dirinya blusukan di beberapa daerah di wilayah Pallangga Barombong

Aspirasi masyarakat itulah yang semakin membulatkan tekadnya memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen nanti. “Ini permintaan warga dan memang saatnya mi kita tampil,” kata Hj. Yuniarti Yusuf.

Dijelaskan pula, sudah saatnya yang muda untuk mengambil bagian di parlemen. Alasannya, keterwakilan anak muda mampu menjadi penyeimbang dan membawa aspirasi kreatifitas anak muda yang dinilainya selama ini kurang terakomodir.

“Anak muda harus ambil bagian dari sekarang, selain mewakili perempuan saya akan memperjuangkan anak muda agar kreatifitasnya mampu tersalurkan di kemudian hari,” tutupnya.

Laporan Fandi

loading...