HMI BADKO Sulselbar Canangkan Gerakan Menulis Untuk Indonesia

oleh -198 views

IMG_20141210_172417Makassar– Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) SulselBar, mencanangkan GERAKAN MENULIS UNTUK INDONESIA dalam memperingati Hari Anti Korupsi Dan HARI HAM sedunia

Hal tersebut disampaikan Syamsul Asri, Ketua Bidang Hukum HAM Badko HMI SulselBar dan juga Ketua Panitia Gerakan Menulis Untuk Indonesia dalam relesnya yang diterima media ini, Rabu (10/12/2014).

Sementara itu Pahmudin Ketua UMUM Badko HMI SulselBar
Menganggap korupsi dan HAM nampaknya belum dibicarakan oleh banyak kalangan akademi maupun praktisi ini dan mungkin disebankan karena subtansi korupsi atau tindak pidana Tipikor tidak menyinggung secara lansung hub subtantiv korupsi dengan HAM.,

Dikatakan, perbuatan menyimpang itu banyak dilakukan oleh aparat birokrasi dalam bentuk korupsi dan itu berimbas pada kesengsaraan Rakyat kecil, begitu juga dalam pelanggaran HAM terjadi yang kemudian hanya dapat menjadi sebuah konteks isapan jempol belaka.

“Dengan dengan perbuatan korupsi telah trjadi perampasan hak-hak masyarakat atas hak Ekonomi , sosial Budaya itu berarti terjadi pelanggaran HAM,” jelas Pahmudin..

Melihat Fenonema tersebut menurut Ketua Badko HMI Sulselbar, menjadi kewajiban Bagi pemuda untuk mengkonsolidasikan gerakan penyadaran melawan korupsi dan penegakan HAM.

“Badko HMI SulselBar berinisiatif membangun gerakan Yang bemuara pada sebuah konsep nyata melalui penjaringan buah pikiran dari masyarakat luas dalam bentuk gerakan menulis,” tutur Pahmudin.

Karena itu, dalam memeriahkan Hari Anti Korupsi dan HAM sedunia Badko HMI sulselbar menjewantahkan gerakan menulis Untuk Indonesia itu dalam bentuk Lomba penulisan essay dalam tema sentral yang kami angkat “berkarya Untuk Bangsa; Berantas Korupsi dan Tegakkan HAM.

Kegiatan ini berlansung tanggal 06 – 24 Desember 2014. Untuk kategori pelajar dan Mahasiswa. (Win/Zoel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.