Home / HUKRIM / HMI Cabang Makassar Kecam Tindakan Represif Kepolisian Terhadap Kader HMI Dompu

HMI Cabang Makassar Kecam Tindakan Represif Kepolisian Terhadap Kader HMI Dompu

MAKASSAR– Tindakan represif pihak kepolisian terhadap kader HMI Cabang Dompu melakukan aksi di depan kantor Polres Dompu sangat disayangkan. Kejadian yang berlangsung beberapa hari lalu,,mengakibatkan beberapa kader HMI Dompu terluka.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Bidang PTKP HMI Makassar menyatakan sikap bahwa tindakan kepolisian sangat dikecam.

“Kami mengecam tindakan represif dari pihak kepolisian dalam menangani aksi demontrasi. Kebebasan menyampaikan pendapat itu telah diatur oleh undang-undang. Pihak kepolisian seharusnya hadir sebagai pengamanan pada saat aksi itu. Namun, ketika aksi itu berjalan, ternyata yang didapati di lapangan justru melakukan aksi represif kepada saudara2 yang di HMI Dompu” ujar Mansur Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Makassar.

Lebih lanjut, semestinya pihak kepolisian bisa bersikap kooperatif dan mengamankan jalannya aksi. “Semestinya, pihak kepolisian bisa bersikap kooperatif dengan kawan-kawan untuk mencegah dan menjaga aksi kawan-kawan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Selain mengecam aksi represif tersebut, kader HMI Cabang Makassar akan Menolak kedatangan Presiden RI dalam hal ini Bapak Ir.H.Joko Widodo di Makassar ketika tidak ada tindakan yang di lakukan oleh Mabes Polri terkait tindakan yang di lakukan oleh Polres Dompu terhadap kader HMI Dompu, kami akan melakukan aksi besar_besaran bentuk protes tersebab ada beberapa kader yang di aniaya pihak kepolisian. Dalam hal ini, HMI Cabang Makassar sedang melakukan komunikasi dengan kawan2 di Dompu

“Pertama, sejauh ini kami masih tetap berkomunikasi dengan Kawan2 yang di Cabang Dompu. Tapi, yang jelas tuntutannya kita adalah bagaimana kawan-kawan kita di Dompu bisa selesaikan secepatnya,” ujarnya Yusuf K Mariajeng Selaku Ketua Umum HMI cabang Makassar.

Tersebab, tindakan represif tersebut mengakibatkan beberapa kader korban, hal tersebut juga menjadi poin penting dalam pernyataan sikap HMI Makassar.

loading...