HMI Gowa Raya Harap Hj. Najemia Hentikan Penyerobotan Tanah di Jalan Tanjung Metro

oleh -125 views

images(1)Indotimnews.com– Untuk kesekian kalinya, HJ. Najemiah yang dikenal salah satu mafi tanah di Makassar, kkembvali jadi bahan aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa (Islam (HMI) Cabang Gowa Raya.

Aksi demonstrasi yang dilakukan sekitar 25 mahasiswa HMI Gowa Rawa, jum’at, (23/01/2015) sekitar Pukul 14.45 Wita, di kantor DPRD Makassar, Jalan. AP Pataraniyang dikomandoi Feri Heriyanto, Ketua HMI Cabang Gowa Raya, menyikapi kasus penyerobotan lahan di Jalan Metro Tanjung Bunga milik Mappe

“Penyerobotan ini dilakukan dilakukan Hj. Najamiah, sebab itu kami meminta pihak legislator, memanggil dan meminta tanggungjawabnya,” jelas Fery.

Adapun tuntutan mahasiswa ini adalah: 1. Agar menghentikan segala pembangunan yg terjadi diatas tanah garapan tersebut. 2. Meminta kepada pihak pemerintah setempat agar memperjelas status pengelolaan tanah garapan tersebut. 3. Meminta kepada pihak DPRD kota Makassar agar memanggil kedua belah pihak untuk memperjelas status kepemilikan tanah garapan tersebut. 4. Meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut indikasi terjadinya penyerobotan tanah garapan tanpa di ketahui pihak pengelola tanah garapan.

Sekitar 30 menit berorasi, demonstran diterima di ruang komisi A oleh Susuman Ali ( Sugali), Anggota Komisi A Fraksi Demokrat dengan tanggapan bahwa aspirasi dari pengunras diterima.

“Untuk permasalahan tanah yang diserobot oleh Hj. Najamiah akan kami lanjutkan ke pimpinan dendgan memanggil Hj. Najamiah dan melakukan rapat dengar pendapat pada tgl 27 jan 2015 serta menghadirkan pihak pemerintahan yg terkait,” ujar Sugali. (Cilo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.