HMI Gowa Raya: Respon Usulan Pemkot Makassar Dana Kompensasi BBM Sebahagian ke Beasiswa Mahasiswa

oleh -227 views

images(330)-2Makassar– Terkait dengan program kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disarankan Pemkot Makassar ke pemerintah pusat agar menyentuh dunia pendidikan, mendapat aplous dari kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya.

“Kami sangat merespon baik usulan Pemkot Makassar yang sudah menyarankan ke pemerintah pusat agar program kompensasi BBM tidak hanya infrastruktu fisik, melainkan menyentuh pula dunia pendidikan,” jelas Andi Salman, PTKP HMI Cabang Gowa Raya, dalam siaran pernya, Minggu (23/11/2014).

Dunia pendidikan yang dimaksudkan Salman, adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa. Terlebih dengan rencana Pemkot Makassar akan memberi beasiswa kepada 5000 mahasiswa di Kota Makassar.

“Tentunya hal itu sangatlah membantu mahasiswa yang kurang mampu. Kita harus memandang lebih objektif lagi untuk kesejehteraan masyarakat dari pada hanya digunakan infrastruktur yang berkepanjangan,” tambahnya.

Menurut Andi Salman, program yang hanya diperuntukkan pada pembangunan rentang dengan penyelewengan anggaran apalagi melalui proses tender. Hal inipun kerap mewarnai jika terjadinya korupsi di negeri ini, salahsatunya proyek yang melalui tender.

“Mending sebahagian dana dialokasikan untuk beasiswa mahasiswa kurang mampu. Yang jelas jangan dikaitkan dengan adanya aksi penolakan kenaikan harga BBM, karena itu merupakan harga mati HMI Cabang Gowa Raya,” pungkasnya. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.