HMI Komisariat UMI juga kecam pernyataan pimpinan KPK

oleh -362 views

IMG_20160506_195058Makassar– Aksi kecam terkait dengan pernyataan Pimpinan Komosi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, di acara talk show salahsatu siaran televisi, kemari 5 Mei 2016 yang menyatakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) koruptor dan sangat jahat, kian meluas.

Dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, Koordinator Komisariat HMI Universitas Muslim Indonesia (Korkom UMI), juga mengecam statmen Saut Sittumorang.

“Tekait dengan Stecmen Saut Situmorang, adalah seorang pemimpin penegak lembaga Hukum yang tidak mengerti aturan main AD/ART HMI terkait antara kader, anggota, dan alumni,” ucap Korkom HMI UMI melalui  Kabid PTKP HMI Komisariat UMI, Abdul Rizal. Jumat (6/5).

Untuk itu kata Rizal, mestinya Saut sebagai pemimpin lembaga anti korupsi meskinya harus memberikan keterangan sesuai dengan pasal 184 KUHP dan UU anti korupsi nomor 20 tahun 2001 pasal 1-12.

“Sebagai pemimpin lembaga hukum tak perlu banyak memberikan komentar terkait dengan subjek hukum yang korupsi. Tugas Saut adalah melakukan pencegahan, terhadap kasus korupsi. Kalau seperti Pimpnan KPK , maka negara ini menjadikan hukum sebagai alat otoritarian,” tambahnya.

Lanjut Rizal, HMI  melakukan perkaderan memiliki aturan main terkait dengan kepengurusan maka dengan tegas kami meminta Saut  membuktikan tuduhannya sesuai UU 20 tahun 2001 dan KUHP pasal 184.

“Jika tak dapat dibuktikan maka dengan tegas kami minta kepada saud agar dapat mengundurkan dari jabatannya. Atas kejadian ini kader HMI merasa pimpinan KPK ini  terindikasi melakukan tindakan kekerasan simboli,” tegas kader HMI ini.

HMI Korkom UMI  meminta kepada yang berwajib untuk segera memanggil saudar SaudSaut Situmorong untuk diperiksa terkait dengan stecmennya.

Editor: Zul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.