HMI MPO Makassar Minta Kapolda dan Kapolres Dicopot

oleh -330 views

IMG_20141114_151136Makassar– Tuntutan pencopotan Kapolda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar juga bergulir di berbagai elemen, terkait tindakan refresif yang mencederai dan melukai sejumlah mahasiswa dan wartawan yang tengah melakukan tugas jurnalistik peliputan demonstrasi di kampus UNM, kamis 13 November 2014.

Karena itu HMI MPO Makassar mengutuk keras tindakan refresif yang brutal dengan melakukan penyerangan ke dalam wilayah kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Tindakan tersebut tidaklah mencerminkan aparat sebegai pengayom, pelindung dan pemberi rasa aman masyarakat. Hal ini sangat mencederai institusi lembaga ilmiah kampus dan merupakan tindakan biadab,” papar Ketua Umum HMI MPO Cabang Makassar, Najamuddin, lewat releasnya ke media ini, Jumat (14/11/2014).

Dikatakan, pihak HMI MPO juga meminta Mabes Polri segera membentuk tim khusus atas pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) atas insiden itu.

“Kapolri harus memecat oknum aparat yang terbukti melakukan tindakan kekerasan dan pengrusakan fasilita kampu maupun media,” tambah Ketua Umum HMPI MPO Cabang Makassar ini.

Terkait dengan pengrusakan yang mengakibatkan beberapa fasilitas Kampus UNM yang rusak, ia berharap kepolisian segera mengganti segala kerugian akibat penyerangan ke area kampus tersebut.

Untuk penganiayaan awak media yang tengah meliput, Najamuddin meminta pula pemerintah menegakkan UU Pers No.40 Tahun 1999. (Win/zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.