Hmm, Ada Kecaman Indosat ke Pengguna Sosial Media Rugikan Pelanggan

oleh -102 views

Indosat-300x159Indotimnews.com– Indosat menyatakan prihatin sekaligus mengecam pihak tidak bertanggung jawab yang telah menciptakan akun Twitter @lndosatcare (yang diawali dengan huruf “L” kecil) dengan logo Indosat yang persis sama. Akun parodi (tiruan) tersebut merugikan serta memiliki tujuan untuk mengecohkan pelanggan Indosat dengan berbagai informasi yang salah, yang dikirim seolah-olah resmi berasal dari Indosat. Akun Twitter resmi Indosat untuk pelayanan pelanggan – yang benar – adalah @indosatcare (diawali dengan huruf “i” kecil).

“Kami senantiasa menghargai hak setiap orang untuk berekspresi secara bebas via medium apapun, namun kami mengecam pembuatan maupun kicauan yang dilakukan oleh akun “parodi” ini karena tindakannya telah menyebabkan banyak pelanggan kami kebingungan dan kecewa. Untuk itu, kami sedang mempelajari dan mencadangkan hak-hak kami untuk segera melakukan upaya hukum, termasuk melaporkan dan koordinasi kepada pihak terkait dan pihak berwajib atas tindakan yang menurut kami jelas merupakan pelanggaran. Kami juga menghimbau baik kepada masyarakat pada umumnya maupun kepada pelanggan kami khususnya, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap hal-hal seperti ini” demikian ditegaskan Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Akun tiruan tersebut muncul dan sangat disayangkan telah menyebabkan kebingungan dan merugikan para pelanggan Indosat, yang berpikir bahwa tweets yang diposting oleh akun tersebut adalah benar tweets atau interaksi dari akun resmi customer care Indosat. Dalam kesempatan ini, Indosat ingin mengklarifikasi dan menegaskan kembali bahwa akun-akun Twitter resmi dari korporat Indosat adalah: @indosatcare untuk layanan pelanggan; @indosatmania untuk IM3; serta @indosat untuk Mentari.
Jika pelanggan dan masyarakat luas merasa dirugikan oleh akun-akun yang mengatasnamakan Indosat, maka kami himbau untuk segera menyampaikan laporan ataupun informasi terkait hal tersebut melalui berbagai saluran komunikasi layanan kami antara lain untuk Layanan Selular di 111 dari nomor Matrix, atau di 100 dari nomor Mentari dan IM3, email customer_service@indosat.com ataupun melalui akun-akun resmi kami tersebut di atas. Sedangkan untuk pelanggan korporasi, pelanggan dapat menghubungi 021-30008686 atau alamat email corporatesolution@indosat.com dan mobile.corporate@indosat.com.(rls/rg)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.