Hobi: Ini Cara Merawat Batu Permata Anda

oleh -310 views

images(191)-1-1-1Indotimnews– Bagi pemilik batu permata pastinya batu permata tersebut sangat ingin di jaga. Baik warna dan kemilaunya untuk tidak pudar. Berikut tips merawat batu permata

Batu Permata Perlu Di Rawat Sebaik Mungkin
Apakah anda salah satu pemilik batu permata? Begitu banyak macam batu permata yang ada dan begitu indah serta bernilai tinggi. Baik seni dan harganya.

Bagi pemilik batu permata pastinya batu permata tersebut sangat ingin di jaga. Baik warna dan kemilaunya untuk tidak pudar. Berikut tips merawat batu permata.

Perawatan batu permata harus mencuci dengan hati-hati dan lembut dengan menggunakan amonia, air atau sabun pencuci piring. Lalu bilaslah dengan air sampai bersih. Pada saat pengeringan di haruskan menggunakan kain/lap yang halus dan lembut yaitu yang cukup efektif dan aman.

Tips Merawat Batu Permata :
Untuk menjaga keindahan batu permata dari kerusakan, Teman2 bisa membawanya ke toko perhiasan dan meminta petugas toko untuk membersihkannya.

Di toko perhiasan, teman2 pun bisa meminta tolong petugas untuk memoles kembali batu permata supaya pancaran kilaunya sama seperti batu permata baru.

Apabila teman2 hendak mencuci sendiri, cucilah dgn sabun yg lembut dan air hangat. Setelah itu, keringkan dgn kain yg lembut dan msih ada cra lain untuk membuat batu permata kita lebih mengkilau yakni dengan membeli serbuk intan(harganya cukup ekonomis) biasanya didapat di tempat penjualan batu permata.

Dan ada juga yg dikenal dgn nama batu ijo.
Kegunaan nya hmpir sma dgn serbuk intan yakni membuat batu permata menjadi mengkilat. Cara penggunaan serbuk intan dan batu ijo yaitu dgn cara batu permata yg ingin kita bersihkan/kilatkan digosokan pada serbuk intan/batu ijo tersebut.

Lepaslah perhiasan permata, pada saat teman2 akan tidur atau pada saat akan melakukan pekerjaan yg berinteraksi dgn bahan-bahan kimia.

Jangan sampai batu permata teman2 tergesek batu permata lainnya pada saat berada di kotak penyimpanan, atau terbentur dgn benda keras lainnya.

Banyak macam batu permata yang sensitive terutama dengan panas karena dengan adanya perubahan suhu yang menyebabkan hal-hal kecil dari interval retak lalu batu permata dapat pecah. Jangan biarkan batu permata anda terkena panas sinar matahari, atau panas dalam mobil.

Sumber: Batu Permata. Net

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.