HPSN: Ratusan Organisasi di Sinjai Kolaborasi Indonesia Bebas Sampah 2020

oleh -225 views

Indotimnews– Ribuan massa yang tergabung dalam menkampanyekan Hari Peduli Sampah Nasional, terlihat memadati pelabuhan larea-rea sebagai titik kumpul dimulainya kampanye, Jumat (24/2/17).

Kampanye bebas sampah 2020, kali ini dilaksanakan di 6 titik yang ada di kabupaten Sinjai yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu di Sinjai Utara pelabuhan larea-rea, Tongke-tingke, Pantai Karampuang, Passahakue, Jahung-jahung Sinjai Timur, dan Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe.

Pemuda yang tergabung dari berbagai organisasi dan komunitas menunjukkan kerjasama yang baik, kolaborasi kali ini menjadi tameng untuk bergerak dalam mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020. Ratusan instansi, komunitas dan organisasi bergerak bersama.

Salah satunya organisasi pemuda Gerakan Sinjai Muda yang terlihat memungut sampah bersama beberapa organisasi dan lembaga pemerintah

Menurut Nurhidayatullah Ketua Umum Gerakan Sinjai Muda mengatakan. untuk mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020, harus ada kesadaran berkolaborasi demi lingkungan yang bersih dan sehat.

” GSM kali ini datang dengan puluhan penggawa untuk menyuarakan Indonesia Bebas Sampah 2020, “GSM hadir perwakilan 11 orang yang ikut tergabung dalam massa demi menyuarakan gerakan bebas sampah kepada masyarakat Sinjai,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Pendiri MTMA Sinjai, Ochi dalam kesempatan ini mengajak teman-temannya ikut andil untuk dengan harapan kesadaran masyarakat akan tumbuh untuk gerakan bebas sampah ini.

“Kami dan teman-teman berharap semoga kehiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat sekitar,” ungkap pemilik instagram tarapo ini.

Gerakan bebas sampah ini sudah pernah kami lakukan 2 tahun terakhir, tahun lalu kami GSM dan MTMA Sinjai mengajak organisasi lain berkolaborasi dengan tujuan yang sama yaitu Indonesia Bebas Sampah 2020″

Laporan A.Gusthi

loading...
loading...