HUT Bhayangkara ke-74: Polda Sulsel Bagikan SIM Gratis ke Masyarakat yang Lahir 1 Juli

oleh -110 views

MAKASSAR– Dalam Rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Ditlantas Polda Sulsel menggelar Program Pelayanan SIM Khusus, di Mapolda Sulsel, Jumat (26/6).

Tentunya program layanan khusus ini diperuntukkan bagi masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang lahir bertepan tanggal HUT Bhayangkara 1 Juli, mendapatkan SIM gratis.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 150 pemohon SIM, baik SIM A maupun SIM C yang lahir 1 Juli mendapatkan secara gratis.

Tampak pula sebanyak 15 orang Petugas dan 3 unit Mobil SIM Keliling (Simling) dari Ditlantas Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan Makassar.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Frans Sentoe, Prosedur Penerbitan SIM Berdasarkan Ketentuan dan persyaratan yg berlaku, antara lain Admintrasi dan Kesehatan Jasmani dan Kesehatan Rohani, seta Pelaksanaan sesuai Protokol Covid 19.

“Program SIM Khusus pembayaran PNBP disponsonsori oleh Bank BRI, PT. Jasa Raharja Sulsel dan kerjasama dengan PT Wingfood Makassar,” ucap Dirlantas Polda Sulsel.

Kegian Program SIM Khusus tersebut dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irwasda Polda Sulsel, Para pejabat utama (PJU) Polda Sulsel, Pimpinan Cabang BRI Somba Opu dan Kepala cabang PT Jasa Raharja Sulsel.



“Kegiatan ini sekaligus dilakukan Peyerahkan SIM secara simbolis kepada Pemohon SIM. Selain di Makassar, Program pelayanan SIM khusus juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Satpas Polres Jajaran Polda Sulsel (Kabupaten/Kota se Sulsel) dengan Total Jumlah alokasi SIM sebanyak 1074,” tambahnya.

Dpaparkan, tujuan Kegiatan, semakin mendekatkan antara masyarakat dengan Polri, memberikan edukasi tertib berlalu lintas utk menciptakan Kamseltibcarlantas dan meringankan beban masyarakat dimasa Pademi Covid 19

Sementara itu, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman, selain pelayanan SIM Khusus tentu nya Ditlantas Polda Sulsel juga rutin melaksanakan rangkaian Giat lainnya seperti pembagian bantuan sosial ke masyarakat yang membutuhkan..Seperti Pembagian Masker, pembersihan tempat – tempat ibadah serta dan pelaksanaan Rapid Test.



“ Harapannya masyarakat kita dapat sedikit terbantu pada situasi pandemi saat ini,” tegas mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini. (*)