HUT ke-52 Dharma Pertiwi: Pangdam VII Wirabuana minta anggota Dharma Pertiwi agar berperan aktif mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui kegiatan program KRH

oleh -147 views

IMG_20160426_150137Makassar– Dharma Pertiwi merupakan organisasi yang tidak terpisahkan dari organisasi TNI dengan salah satu tugas pokoknya adalah membina, meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan, kesadaran nasional bagi seluruh isteri anggota TNI guna meningkatkan kesejahteraan keluarga TNI.

Sehubungan dengan itu Panglima Kodam VII/Wrb, mayjen TNI Agus Surya Bakti,  atas nama Pembina Dharma Pertiwi Daerah G, mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap anggota Dharma Pertiwi Daerah G, semoga momentum ini semakin memantapkan komitmen untuk memajukan dan meningkatkan kualitas kehidupan organisasi secara lebih baik. Selasa (26/4).

“Dalam kurun pengabdian selama 52 tahun, organisasi Dharma Pertiwi bersama organisasi wanita lain telah banyak berperan dan turut serta membangun masyarakat di berbagai kegiatan sosial, pelestarian lingkungan, pendidikan serta kegiatan lainnya. Hal ini penting, karena pada hakikatnya dari keluarga yang harmonis, sejahtera lahir dan batin, diharapkan dapat mendukung serta memberikan pengaruh terhadap keberhasilan tugas suami, dan juga memberikan dampak positif terhadap kualitas moral dan mental anak-anak dalam keluarga, sehingga mereka menjadi generasi yang bertaqwa, matang kepribadiannya dan memiliki kesiapan untuk menghadapi kehidupan yang semakin kompleks dan dinamis,” tegas Pangdam VII/Wrb.

Lebih lanjut pangdam menegaskan, dalam melaksanakan tujuan organisasinya, Dharma Pertiwi harus meningkatkan peranannya dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur, Dharma Pertiwi dituntut mampu untuk memberikan semangat dan motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

“Para  ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi agar berperan aktif dalam mendukung salah satu program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui kegiatan program Kawasan Rumah Hijau (KRH) dan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah guna mengembangkan usaha ekonomi produktif bagi keluarga TNI untuk menopang kebutuhan dan kesejahteraan rumah tangga serta menciptakan lingkungan perumahan yang sehat dan lestari,” terang Agus.

Pangdam juga memberikan apresiasi terhadap keberadaan Dharma Pertiwi Daerah G selama ini karena telah memberikan kontribusi positif dan sangat responsif terhadap tuntutan yang berkembang, terutama dalam memberikan dukungan maksimal kepada satuan TNI di wilayah Sulawesi guna mengemban tugas yang berdimensi pertahanan. Kesemuanya itu, hendaknya memacu segenap anggota Dharma Pertiwi Daerah G untuk semakin tekun dan tegar dalam menghadapi tugas-tugas mendatang sejalan dengan tuntutan perkembangan dan peningkatan peran sebagai wanita Indonesia.

Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi tahun ini yang menitik beratkan pada perwujudan ketahanan pangan untuk keluarga prajurit TNI sebagaimana yang tertuang dalam tema ulang tahun kali ini yaitu ; Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, Dharma Pertiwi bertekad ikut serta mewujudkan ketahanan pangan untuk keluarga prajurit TNI.

Dengan tegas pangdam VII/Wrb Sebagai penjabaran dari tema tersebut, maka perlu menjadi penghayatan bagi setiap anggota Dharma Pertiwi Daerah G agar dalam pelaksanaan tugas senantiasa menyelaraskan antara kebersamaan dan kesejahteraan keluarga TNI karena kebersamaan tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya kepedulian dalam hal kesejahteraan keluarga.

“Dengan adanya perpaduan antara kebersamaan dan kepedulian tersebut, maka Dharma Pertiwi Daerah G diharapkan mampu menyelesaikan tugas-tugas organisasi dengan baik. Sejalan dengan itu, maka semangat membina keluarga yang dilakukan dengan penuh keikhlasan, kepedulian, pengorbanan, kasih sayang, ketulusan dan kebersamaan, kiranya dapat dijadikan landasan untuk memajukan organisasi, sebagai manifestasi dari rasa persatuan dan kesatuan diantara ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi,” pungkas Pangdam VII Wirabuana.

laporan: A. Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.