HUT ke-761 Bantaeng, Pemerintah diminta tingkatkan sinergi dengan pemuda dan mahasiswa

oleh -231 views

HARLAH BANTAENG_editMakassar– Dalam rangka memperingatu HUT ke-761 Kabupaten Bantaeng, Pengurus Besar Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Bantaeng Raya(PB-HBPMB Raya) , meminta pemerintah setempat meningkatkan sinergitas ke pemuda dan mahasiswa, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ketua Umum PB-HPMB Raya, Iccank Jalarambang dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, Senin (7/12) mengharapkan, agar seluruh stake holder yang ada di Bantaeng, meningkatkan kemitraannya dengan pemuda dan mahasiswa sebegai generasi penerus bangsa.

“Dengan keterlibatan pemuda dan mahasiswa dalam proses peningkatan SDM, baik secara materik mapun moril, karena keduanya merupakan ikon perubahan sebagai pelanjut maupun generasi penerus,” icap Iccank.

Lanjut Ketua Umum PB-HMPB Raya ini, dengan momentum hari jadi Bantaeng tersebut, iapun berharap pada pemerintah setempat untuk dapat melestarikan dan menjaga kearifan lokal yang dititipkan para pendahulu.

“Karena hanya dengan budaya lokal kita dapat bersaing dengan menjaga identitas agar tidak terhegemony dengan bang lain. Jika simbol dan adat budaya hilang, maka akan menuju kehancuran,” jelas Iccank.

HPMB Raya juga melihat ada beberapa potensi wisata dan budaya yang perlu mendapat perhatian Pemkab Bantaeng. Tempat-tempat yang dimaksudkan dianggap perlu dilakukan peningkatan infrastruktur cagar budaya dengan akses jalan. Seperti di Gantarang Keke, Onto dan lainnya.

(Rilis)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.