Home / Indotimnews / HUT KOREM 141/Bone: 1.200 Runner Ikuti 5K dan 10K Fun Run “BERSAMA TNI RAKYAT SEHAT”

HUT KOREM 141/Bone: 1.200 Runner Ikuti 5K dan 10K Fun Run “BERSAMA TNI RAKYAT SEHAT”

BONE– Dalam rangka HUT KOREM 141/Toddopuli yang ke 62, Kodim 1407/Bone menyelenggarakan Kodim Bone 5K dan 10K Fun Run dengan tag line “BERSAMA TNI RAKYAT SEHAT”.

Fun Run diikuti ibu Kasrem dan ibu Dandim serta runners dari berbagai kota dan kabupaten se Sulawesi Selatan, juga ada dari Tangerang, Kolaka Sultra.
Fun Run dilepas oleh Bupati Bone DR H A Fashar Mahdin Padjalangi, M.Si didampingi Kasrem Letkol Inf Bobbie Triyantho dan Dandim Bone Letkol Inf Mustamin, SE yang juga sebagai ketua panitia pelaksana.

Sebanyak 1.200 runners dilepas didepan Hotel The Novena Jalan Ahmad Yani No. 25 dan finish kembali di tempat semula, Minggu 23 Desember 2018.

Bupati Bone berharap kegiatan Kodim Bone Fun Run tetap diadakan secara rutin disetiap tahun agar dapat memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bone kepada masyarakat luas.

Sebelum dilepas peserta disambut Tari Padduppa dan dibeberapa titik sepanjang rute yang dilalui ada atraksi Gendang Sumange di Bola Soba (Rumah Adat), Drum Band Korsik Korem 141/Tp, Pembuatan Songko Recca didepan Rujab Bupati Bone dan ratusan personel pengamanan sepanjang rute oleh gabungan Babinsa Kodim 1407//Bone, Polres dan Dishub.

Setiap persimpangan jalan juga diberi penunjuk arah dan tanda jarak yang runners telah tempuh serta beberapa barisan regu gabungan Pasukan Yonif 726/Tamalatea dan Detasemen Brimob yang juga berlari sambil bernyanyi mengikuti peserta untuk tetap semangat.

Pada Kodim Fun Run 5K dan 10K masing-masing kategori pemenang 10 putra dan putri mendapat medali, sertifikat dan uang tunai. Begitu pula dengan ribuan peserta yang berhasil memasuki finish juga mendapat medali dan sertifikat.

Panitia juga menyiapkan berbagai jenis kue tradisional dan minuman serta puluhan door prize seperti bingkisan, Voucher menginap, Dispenser, Handphone, Kompor Gas, TV, Kulkas, Sepeda Gunung dan Sepeda Motor yang diundi dan diterima di hari Fun Run tersebut dengan penuh kemeriahan dan sukses terlaksana.(*)

loading...