HUT Polantas Ke-60, Polres Bantaeng Donor Darah.

oleh -176 views

IMG_20150923_112643_editBantaeang– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-60, Polres Bantaeng menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah di lingkup polres, anjangsana ke purnawirawan serta kerja bhakti di ruang lantas dan pos-pos lantas.

Kegiatan Bakti Sosial, selasa (22/9) diikuti140 anggota Polres Bantaeng gabungan dari anggota lantas dan anggota Polres untuk mendonorkan darahnya, dan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Ir. Anwar Makkatutu.

Kasat Lantas Polres Bantaeng Iptu Agis mengatakan, ‎kegiatan bakti sosial donor darah ini, merupakan wujud kepedulian Polantas terhadap masyarakat yang membutuhkan donor darah, sekaligus kegiatan menyambut HUT Polantas RI yang  ke -60.

“Ini wujud kepedulian Polantas dalam kebutuhan darah di Bantaeng, karena darah  merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam proses medis. Untuk itulah kami memilih dalam rangka menyambut Hut polantas,” katanya.

Disamping giat donor darah Satuan Lantas Bantaeng juga menggelar giat sosialisasi UU no 22 di sekolah-sekolah sebagai sasarannya adalah anak kelas 11 yg mulai banyak menggunakan roda dua pada saat ke sekolah.

Sementara Brigpol Syamsul Bintara urusan Kesehatan (Baur) Polres Bantaeng mengatakan, sebelum anggota personil Polres Bantaeng maupaun anggota lantas mendonorkan darahnya terlebih dahulu melakukan, Pemeriksaan HB (hemoglobi), pemeriksaan golongan darah, mengukur berat badan, dan mengukur tekanan darah.

“Karena mencek kesehatan sebelum mendonorkan darah apa  layak untuk didonorkan dan sekaligus juga kita mengetahui bahwa kondisi tubuh kita dalam keadaan sehat. Itulah salah satu manfaat satu manfaat donor darah yaitu untuk mencek kondisi kesehatan tubuh,” ucap Syamsul. (Wn)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.