Hut RI ke-70 di Jeneponto, dimeriahkan gerak jalan

oleh -171 views

IMG_20150817_094532Jeneponto– Menjelang Peringatan HUT Republik Indonesia yang Ke-70, Pemerintah Kabupaten Jeneponto melaksanakan Lomba Gerak Jalan Indah sepanjang 5 kilometer menyusuri jalan-jalan Ibu Kota Bontosunggu, pagi ini, (Sabtu 15/08).

Kegiatan ini dimeriahkan 200 kelompok peserta mengikuti gerak jalan indah. Lomba gerak jalan indah dilepas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Mustaming, SH di Lapangan Passamaturukang yang diikuti pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA, para PNS di lingkungan Pemkab Jeneponto, pegawai BUMN, Ormas dan Waria, dan bahkan kali ini Anggota Polres Wanita (Polwan) Jeneponto juga mengambil bagian.

Meski cuaca cukup panas terik matahari, namun hal itu tidak mengendurkan semangat setiap kelompok peserta untuk menyelesaikan perlombaan hingga garis finis di depan Kantor Bupati Jeneponto, dan berakhir kembali di Lapangan Passamaturukkang.

Di Depan Kantor Bupati atau tepatnya panggung penghormatan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu, dan jajaran Unsur Komunikasi Pimpinan Daerah Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Komandan Kodim 1425, Ketua Pengadilan Negeri, Wakapolres Jeneponto yang mewakili Kapolres Jeneponto serta Plt. Sekretariat Daerah Muhammad Sarif dan Pimpinan SKPD menerima secara bergantian menerima penghormatan dari peserta gerak jalan indah. Namun sebelum memberikan penghormatan para peserta memberikan hiburan kepada masyarakat dengan membentuk variasi barisan.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyambut baik pelaksanaan lomba gerak jalan indah yang mana berbeda dengan tahun sebelumnya dan berharap kegiatan itu bisa memacu partisipasi aktif seluruh komponen warga Jeneponto dalam mengisi kemerdekaan saat ini.

“Sebagai warga negara, mari kita sama-sama merayakan HUT ke 70 RI. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan harus lebih merakyat sehingga seluruh warga negara, termasuk kita di Jeneponto benar-benar mencintai negeri ini berusia 70 tahun,” kata Iksan Iskandar.

Ia mengatakan, perayaan HUT RI di Kabupaten Jeneponto, tidak hanya dirayakan di ibu Kota Bontosunggu, tetapi perayaan ini juga dilaksanakan di 11 Kecamatan dengan berbagai lomba lainnya.

Laporan : H. Din Hajad Kurniawan Kabag. Humas dan Protokol Jeneponto.
Editor : Zul/ Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.