Ibu Parubaya di Kota Bima ditangkap saat belanja uang palsu

oleh -407 views

Indotimnews– Ibu AN (50), kedapatan membawa uang palsu saat berbelanja di salahsatu kios barang campuran Pasar Raya Amahami, Kota Bima, Kamis (25/11).

Sang ibu pembawa uang palsu ini kepada petugas kepolisian mengaku uang haram tersebut diperoleh dari hasil dagangannya jualan pisang.

“Saya bersumpah tidak tahu pemilik uang. Uang itu diperoleh minggu lalu, tidak tahu siapa pembelinya. Diketahui uang paslu, saat dirinya membeli ikan di pasar tadi dengan jumlah uang palsu itu Rp.250 ribu. Keluarga saya belum tahu hingga sekarang. Keluarga hanya tahu saya datang beli pisang. pelaku mengaku jadi pedagang sudah sekitar 25 tahun”,ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Rasanae Kompol Jamaluddin Sos. Membenarkan adanya penangkapan uang palsu seorang Ibu parubaya warga Desa Cenggu Kabupaten Bima.

“Yang bersangkutan di tangkap oleh anggota kami di pasar raya Amahami Kota Bima,” jelas Kapolsek.

Lanjut Jamaluddin, penangkapan ibu tersebut dari info masyarakat adanya penggunaan uang palsu di pasar y,g sedang dibelanjakan.

“Kasus ini masiih didalami untuk sementara uang palsu sebesar Rp.250 ribu pada saat penangkapan dan hasil pengembangan dan penyelidikan ditemui sebanyak Rp.800 ribu disimpan di dalam BH dibungkus dalam bungkusan kopi uang palsu tersebut di kirim sama sesorang dari Lombok,” paparnya.

Darti data yang dihimpun, total keseluruhan uang palsu yang diamankan pihak kepolisian Rp.1.050.000 dengan rincian nya Pecahan 50 ribu 9 lembar
Pecahan 100 ribu 6. lembar.

Laporan A. Israt Bima

loading...
loading...