Home / Indotimnews / Ichsan Puji Danny Peduli Pendidikan

Ichsan Puji Danny Peduli Pendidikan

IMG_20140806_125036-1Makassar– Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo pertama kali melakukan kunjungan pada Pemerintah Kota Makassar.Kunjungan Bupati Gowa dua priode ini diterima langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto – Syamsu Rizal MI di ruang kerja wali kota,Selasa (5/8)

Kedatangan Ichsan itu ke pemkot Makassar guna melakukan sheering terkait kebijakan soal pendidikan yang dijalankan dua pemerintahan ini.

Menurut Ichsan, kebijakan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang menerapkan sumbangan sukarela untuk pendidikan berkualitas (sebelumnya iuaran komite), sangat baik.

“Oleh karena itulah saya tertarik dengan sistem sama Pak wali yang punya niat besar, sehingga pelayan pendidikan di Makassar itu jalannya terbuka lebar ke surga,” kata Ichsan.

Lebih lanjut, Ichsan mengklaim di Gowa pembayaran pendidikan semuanya gratis.

“Beberapa produk itu sudah dibiayai pemerintah.

Ichsan menjelaskan seperti pada LKS itu sudah dibayar pemerintah tidak ada lagi dibebankan oleh masyarakat,begitupun pada uang ujian dan semester jelasnya itu sudah dibayarkan negara, jadi tidak ada lagi kami bebankan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan untuk pembiayaan sekolah rusak adalah tanggung jawab pemerintah daerah dan pusat.
“Ichsan kembali menggambarkan pada suatu sekolah yang rusak dan meminta biaya pemeliharaan, itu sebenarnya bertanggung jawab pemerintah daerah menggarkan. Kalau rusak berat pemerintah pusat dan itu sudah diatur. Tidak ada biaya beban yang ditanggung orang tua siswa,” pungkasnya

Ichsan pun mengaku sejak 2008 tidak ada lagi biaya pendidikan mulai SD sampai SMU di Gowa.(sak)

loading...