Imam Masjid Ar-Rauf ditangkap Densus 88 anti teror

oleh -225 views

Densus-88Indotimnews.com– Detasemen Khusus ( Densus 88 ) anti teror kembali menangkap Imam Mesjid Ar Rahman Arrauf yang diduga terlibat dalam jaringan teroris Poso dan Muhajidin Indonesia Timur ( MIT) di Perumahan Bumi Pesona Pelangi kelurahan Gunung Sari kecamatan Rappocini Makassar , Minggu ( 24/5) Pukul 19 : 35 Wita.

Dia adalah Azis alias jaki yang juga Iman Mesjid di kompleks Bumi Pesona Pelangi ditangkap sebelum dilaksanakannya peringatan Isra Mi,raj yang rencananya akan di gelar setelah Shalat Isya. Selain Azis alias Jaki Tim Densus 88 juga menangkap Salman Alfarezi alias Ijol yang juga adalah adek kandung dari Azis.

Informasi yang dihinpun dari keterangan Rahman yang juga Security Kompleks Bumi Pesona Pelangi mengatakan dirinya baru mengetahui setelah warga berkerumun di Mesjid ” Saya baru ketahui dek setelah melihat banyak warga dan jamaah ” , Ungkap Rahman.

Dirinya menambahkan , tidak mengetahui kalo Azis alias Jaki ditangkap karna kasus apa , tetapi informasi yang berkembang dan ramai di bicarakan kalo yang tangkap adalah dari satuan Densus , ” Yang tangkap katanya dari Densus 88 pak ” , tutupnya.

Informasi yang dihinpun dari keterangan salah seorang warga mengatakan bahwa Azis alias Jaki tinggal di kompleks Bumi Pesona Pelangi sudah sekitar sembilan bulan dan tinggalnya juga di Mesjid , ” Sudah sekitar sembilan bulanmi pak dia tinggal di Mesjid, karna dia juga adalah imam Mesjid di kompleks ini ” , Ungkap salah seorang warga yang minta untuk tidak dituliskan identitasnnya.

Sementara, Pelaksana Tugas ( Plt) Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar ( Kombes) Pol Hariadi yang dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini belum memperoleh informasi tersebut, ” Saya belum dapat infonya dek terkait penangkapan terduga teroris ” , Kata Hariadi saat dihubungi via telpon selulernya Senin ( 25/ 5) malam.

Dari penangkapan kedua bersaudara yang diduga terlibat dalam jaringan teroris , tim Densus 88 kembali melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tiga orang lainnya di. Kompleks Bulog jalan Dg.Rate kecamatan Rappocini . Mereka yang diciduk. Adalah Firman Andi Irwan alias Andi dan Hasanuddin.

Sebelumnya, Tim Densus 88 telah melakukan penangkapan terhadap Abdul Kodir alias Abu Ayman di jalan Trans Donggala tepatnya dekat Terminal Tepu kabupaten Palu Sulawesi Tengah pada hari Jumat ( 22/5) kemarin.

Abdul Kodir alias Abu Ayman adalah warga jalan Bontobado Poros Malino kelurahan Bontoramba Kecamatan Gowa Kabupaten Gowa, dirinya ditangkap atas keterlibatannya dalam jaringan teroris kelompok Santoso sebagai kurir senjata.

Tim Densus 88 Anti Teror menangkap Abdul Kodir saat perjalanan dari Makassar menuju Poso, dari tangan tersangka ikut diamankan barang bukti berupa 680 butir amunisi dengan rincian 677 butir peluru kaliber 5.56 mm, 3 butir peluru 7.62 mm dan 2 buah handpone. (tejo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.