Home / Indotimnews / Iman Ulet Jaya diskusi bareng Komunitas Seni Kontektual HIP-HOP DANA MBOJO, bahas kendala ekonomi pemuda Bima

Iman Ulet Jaya diskusi bareng Komunitas Seni Kontektual HIP-HOP DANA MBOJO, bahas kendala ekonomi pemuda Bima

Indotimnews– Sabtu (22/04/2017) sore, Komunitas Seni konstektual Hip-Hop Dana Mbojo mengundang Pengusaha Muda Direktur Utama PT. Ulet Jaya Bima, Iman Soryo Wibowo, SE.Untuk berdiskusi serta mengobrol langsung bareng, terkait dengan permasalahan dan kendala sosial ekonomi yg dihadapi oleh pemuda Kota Bima saat ini.

Iman datang ke lokasi dengan mengendarai Motor Harley Davidson dan tergabung juga di Komunitas motor yaitu,Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) NTB.Yang ia miliki di Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima. Selain Iman, ada beberapa timnya yang mengiringi owner PT. Ulet Jaya tersebut, yakni Rayen dari Jaringan Masyarakat Sipil Mataram dan Wira, seorang pengusaha muda lokal .

Dalam paparannya Komunitas Hip-hop mengeluhkan tentang ruang berkreasinya yang sangat terbatas dengan fasilitas yang seadanya,Padahal komunitas Seni Hip Hop Dana Mbojo memiliki kepedulian untuk merangkul potensi pemuda Mbojo/Bima yang memilik bakat seni yg otodidak.
“Pemerintah Daerah Kota Bima selayaknya memberikan apresiasi kepada pemuda Bima yg memiliki bakat seni seperti ini,dan bakat serta kreatifitas dalam generasi muda harus kita dukung.Jadi wajib bagi Pemerintah Kota Bima untuk memerhatikannya serta nenberikan dukungan dengan cara memberikan fasilitas yang layak,” ujar hamdan salah satu anggota komunitas Hip Hop Dana mbojo Bima.

Menanggapi lontaran tersebut,Iman mengatakan pemuda harus difasilitasi sesuai dengan kebutuhan pecinta seni. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yg dimiliki oleh pemuda.

Selanjutnya Iman berjanji akan menfasilitasi kegiatan lounching lagu mereka yang berjudul Stop Seks Bebas dan Narkoba diberbagai lokasi di Kota Bima dalam waktu dekat ini.

Lebih jauh Iman Ulet Jaya menyinggung tentang banyaknya pemuda pengangguran, sehingga berdampak pada kasus kriminal yang sangat tinggi.

“Hal ini harus diselesaikan dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, salah satunya adalah menggeluti dunia kewirausahaan demi generasi muda yang masih membutuhkan kehidupan yang baik,” ujarnya, sembari mengatakan semakin sibuknya mereka untuk mencari nafkah, otomatis kesejahteraan pun terjawab dan tingkat kriminal akan terus berkurang.

Laporan:Israt bima

loading...