Home / Indotimnews / Implementasi kerjasama Fakultas Teknik UMI dengan Balai Jasa Konstruksi Wil VI Makassar

Implementasi kerjasama Fakultas Teknik UMI dengan Balai Jasa Konstruksi Wil VI Makassar

MAKASSAR– Salah satu dari implementasi kerjasama Fak. Teknik UMI dengan Balai Jasa Konstruksi Wil VI Makassa diberikan bea siswa kepada mahasiswa Fakultas Teknik UMI yang diserahkan oleh kepala balai penerapan teknologi kementrian PUPR, Dirjend Bina konstruksi kementerian PUPR Dr. Ir.H. Syarifuddin B. M.Eng.

Dirjend Bina konstruksi kementerian PUPR meminta Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ir. Hanafi, MT., untuk menyerahkan kepada mahasiswa penerima beasiswa. Jumat 25 Januari 2019 di ruang dekan Fakuktas Teknik UMI. Hadir Dekan Fakultas Teknik UMI Ir. H. Mukhtar Thahir. MT dan Ketua Program Studi Teknik Sipil UMI Dr. Ir. Andi Alifuddin. ST. MT

Menindaklanjuti hasil MOU Desember 2018 Fakultas Teknik UMI dengan Balai jasa konstruksi Wilayah VI Makassar LPJK Provinsi Sulawesi Selatan langsung mengimplementasikannya kedalam bentuk kegiatan.

Adapun kegiatan yang telah dilakukan adalah yang pertama Workshop peningkatan kompetensi tenaga ahli dengan program SIBIMA. workshop ini sendiri telah berlangsung pada tanggal 18 Desember 2018 lalu.

Seperti yang diharapkan Dekan Fakultas Teknik UMI, Ir. H. Muchtar Tahir MT, bahwa kegiatan yang diharapkan untuk di masa depan yang dapat memberikan kontribusi khusunya untuk mahasiswa Fakultas Teknik.

” Dimana era saat ini adalah tantangan khususnya bagi mahasiswa teknik sipil akan semakin berat. mahasiswa dituntut selesai 4 tahun,” ucap Muchtar.

“Harapan kami insyaallah mahasiswa fakultas Teknik dapat menyelesaikan masa studi selama 4 tahun. Dan untuk itu saat ini harus memiliki sertifikat keahlian sangat dibutuhkan sebagai sertifikat pendamping ijazah,” tambahnya.

Kemudian yang kedua adalah Pemberian beasiswa selama satu tahun kepada mahasiswa atas nama Hasti Hastuti oleh Dirjend Bina konstruksi kementerian PUPR Dr. Ir.H. Syarifuddin B. M.Eng.

Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang berprestàsi dalam ujian kompetensi secara on line pada program SIBIMA. Adapun ujian kompetensi ini untuk memperoleh sertifikat ahli muda, dan dinyatakan lulus dengan sertifikat. keahliab

loading...