Ini aksi bersih pantai wartawan di NTT

oleh -26 views

Bersih-pantai-150x150Kupang– Sejumlah wartawan di Nusa Tenggara Timur (NTT) membersihkan sampah di lokasi wisata Nembrala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao. Aksi ini merupakan kepedulian wartawan terhadap lokasi wisata di daerah itu.

Aksi pembersihan ini dilakukan bersama Pimpinan dan staf Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta pelajar SMK Negeri 1 Rote Barat, Jumat, 17 Oktober 2015. Pemilik Anugerah Surf and Dive Resort, Erasmus Frans juga ikut dalam kegiatan pembersihan pantai tersebut.

Wartawan NTTonline, Alex Dimu mengatakan aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian wartawan untuk menjaga kebersihan di pantai wisata tersebut. “Kami juga ikut menjaga kelestarian alam yang indah ini,” katanya.

Aksi yang dilakukan ini, menurut dia, agar para wisatawan manca negara (Wisman) yang berkunjung ke pantai ini selalu menikmati dan menyebarkan ke turis lainnya agar mau berkunjung ke Nembrala yang terkenal dengan ombak besar untuk selancar. “Kalau pantai kotor, turis tidak akan betah. Kan daerah ini juga yang rugi,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala OJK perwakilan NTT Winter Marbun bahwa kegiatan aksi bersih pesisir merupakan bentuk kepedualian OJK terhadap lokasi- lokasi wisata. “Sangat disayangkan jika pesisir pantai yang indah ini dibiarkan kotor,” ujarnya.

Pemilik Anugerah Surf and Dive Resort, Erasmus Frans berterima kasih kepada wartawan, OJK dan pelajar SMK I Rote Barat yang telah membersihkan pantai Nembrala ini. “Kebersihan menjadi nomor satu agar wisatawan betah di sini,” ujarnya.

Menurut dia, wisatawan yang berkunjung resort miliknya dalam sebulan hanya mencapai 40-50 orang. Dengan aksi bersih pantai ini diharapkan akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai Nembarala. “Tahun ini, jumlah wisatawan yang berkunjung meningkat. Walaupun belum signifikan,” katanya.

Berita: Nttterkini.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.