Ini alasan PHRI tempatkan rakerda di Kota Palopo

oleh -250 views

Indotimnews– Kota Palopo, Sulawesi Selatan dipilih Perhotelan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel untuk melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 16 – 19 Februari 2017 mendatang,

Alasannya, kuliner khas Palopo dinilai sangat unik dan jarang dijumpai berbagai daerah di Indonesia.

Kuliner Palopo, Ungkap Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, akan membuat kuliner yang terbuat dari Sagu dan Durian, adalah 2 jenis kuliner yang akan diolah oleh Chef – Chef kenamaan di daerah ini Tidak hanya kuliner, tetapi PHRI juga akan melangsungkan Jalan Sehat ke Objek Wisata yang ada di kota Palopo, Terang Anggiat Sinaga.

“Khusus Kuliner Kapurung, akan diolah sesuai standar masakan hotel dan kedepan kuliner hasil kreasi para chef sudah dapat dijadikan sebagai identitas kuliner bila wisatawan berkunjung ke ibukota tanah luwu ini,” ucapnya, Senin (16/1/17).

Dikatakan, tahun ini Rencana Strategis (Renstra) PHRI fokus pada pengembangan objek wisata kuliner dan sumber daya manusia (SDM), apalagi jarak ke kota Palopo dari Makassar hanya ditempuh 45 menit lewat udara.

Sementara Ketua BPC PHRI Kota Palopo, Eri mengatakan, potensi wisata pariwisata didaerahnya merupakan penopang dari objet wisata yang ada di Tana Toraja, olehnya itu kami menyiapkan 580 kamar dari 33 Hotel dan Wisma didaerah kami

“Selain objek wisata jadi pilihan PHRI, juga dalam waktu dekat ini bertempat di Tanah Luwu juga akan digelar event budaya berskala International, Wakil Presiden Yusuf Kalla dijadwalkan hadir juga sebanyak 70 Raja – Raja se-Indonesia dan ASEAN akan berkumpul di Tanah Luwu. pada tanggal 23 Januari dalam rangka memperingati Hari Perlawanan Rakyat dipusatkan di Belopa,” jelasnya.

Laporan: Udin

loading...
loading...