Home / Indotimnews / Ini bentuk kepedulian Walikota Jayapura atas korban bencana kebakaran Distrik Jayapura Selatan

Ini bentuk kepedulian Walikota Jayapura atas korban bencana kebakaran Distrik Jayapura Selatan

Indotimnews– “Kita yang tinggal di sini harus berbesar hati untuk menerima kenyaataan yg ada dan ini menjadi proses pembelajaran bagi kita semua,” ucap Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano. MM, Kamis (12/10/17).

Dikatakan, bencana kebakaran yang menimpa warga RT 1- RW 08 pertigaan lampu merah hamadi, distrik Jayapura Selatan, rabu 11 oktober 2017 lalu, haruslah menjadi perhatian.

Wali Kota yang didampingi kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Nasional Penggulangan Bencana Daerah Kota Jayapura, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan sejumlah Insan Pers, meninjau lokasi kebarakan dan posko penampung warga korban kebarakan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota yang juga Putra Asli Portnumbay ini memberikan bantuan sejumlah bahan makan berupa sembako untuk meringankan beban dari 7 kepala keluarga yang teridiri dari 24 jiwa yang menjadi korban dari musibah kebakaran tersebut.

“Kita semua tidak menghendaki adanya bencana kebakaran ini, musibah ini bisa datang kapan saja dan dimana saja, untuk itu saya selaku orang tua dan sebagai Bapak untuk Kota ini, saya ikut prihatin atas bencana yang terjadi untuk bapak ibu sekalian, marilah kita mengambil hikmah nya, kita masih punya Tuhan yang kita percaya dan imani, puji syukur, kita masih diberi keslamatan Jiwa”, ucap Wali kota.

Wali Kota Jayaura, Dr. Benhur Tomi Mano. MM, menambahkan Pemerintah Kota akan melayani korban kebakaran ini selama 1 minggu dalam posko tanggap darurat.

“Kita akan meberikan makan dan minum serta kesehatan medis gratis selama 1 minggu dalam Posko ini, saya minta bapak ibu tetap kuat dan sabar menjalani semua ujian hidup ini,” tutur Wali Kota.

Selain itu Wali Kota, berpesan agar masyarakat harus mempunyai e-KTP, sebagai identitas diri, karena hal ini penting, bagi masyarakat masyarakat, karena jika terdata dengan baik, maka Pemerintah akan mudah didalam memberikan pelayanan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ir, H, Rustan Saru, MM, menyapaikan sangat prihatin dengan musiba yang menimpah warga kota Jayapura di kawasan Hamadi, dengan data yang diperoleh pemerintah langsung mengambil langka cepat untuk membangun posko penanggulangan korban kebakaran.

“Dengan kejadian ini, saya mengharapkan peran RT dan RW untuk mendata warganya secara baik, jika ada kejadian seperti ini bisa memiliiki data yang falid” ucapnya. (*)

loading...