Ini dia program Go To School Polrestabes Makassar

oleh -171 views

IMG_20151221_200633Makassar– Police Go To School kegiatan ini adalah salah satu program yang dilaksanakañ ditempat – tempat pendidikan yang mana merupakan program kapolrestabes makassar selain mempererat hubungan silaturahmi antara sekolah ,guru -guru dengan pihak kepolisian juga dalam rangka menyampaikan himbauan -himbauan kamtibmas/pesan -pesan kamtibmas untuk diketahui , dipahami dan dimengerti selanjutnya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam mengajak para generasi muda untuk tidak terjerumus dalam hal – hal yang negarif.

Khususnya kriminalitas yang melibatkan usia produktif seperti balap liar / ugal-ugalan dijalan, perkelahian antar sekolah, perkelahian antar kelas/pelajar yang marak saat ini adalah isap lem, obat -obatan yang masuk dalam daftar G bahkan penyalahgunaan narkotika ini menjadi keprihatinan terhadap anak-anak generasi muda sekarang, yang seharusnya seorang pemuda yang terdidik diharapkan lebih fokus pada meningkatkan Intelektual, memperkaya diri dengan prestasi – prestasi, dan mengisi masa muda dengan hal-hal yang fositif, jangan justru sebaliknya menjadi sebuah kebanggaan apabila melakukan sebuah pelanggaran apalagi tindak pidana.

Adapun obat yang termasuk dalam daftar g antara lain Dextromethophan , Tramadol, Hcl, Somadril dan Trihexyphenidal.

Obat ini apabila dikomsumsi secara berlebihan dapat menghilangkan kesedaran dan hilang kontrol bagi penggunanya sehingga dapat memicu untuk melakukan tindakan kekerasan. Obat keras tersebut harus disimpan dilemari khusus pda apotik dan tidak boleh diperjual belikan secara bebas karena penggunaannya harus memakai resep dokter.

Dari data satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar selama Januari telah ditangani sebanyak 15 kasus dengan pelaku berjumlah 19 orang, hal ini merupakan momok dan cambuk bagi kita para orang tua dan guru serta semua unsur yang berkompoten untuk bisa menekan dan meminimalisir kejadian seperti ini.

Kapolrestabes makassar dan para guru berharap tidak ada yang mencoba-coba menggunakan daftar G sebab apabila sudah pernah mencoba obat daftar g yakinlah akan mendorong untuk mencoba yang lebih tinggi lagi seperti narkotika , banyak kejadian yang ditangani oleh satuan narkoba , menjadi kurir bahkan menjadi pengedar olehnya itu hati-hati dengan ajakan orang-orang yang tidak dikenal dan melaporkan kepada guru atau orang tua apabila ada orang-orang yang bermaksud untuk merusak/mengajak berbuat negatif.

Kapolrestabes mengingatkan bahwa adik-adik adalah harapan dan kebanggaan orang tua, jangan sia siakan pengorbanan orang tua

Selanjutnya Kapolrestabes Makassar mengingatkan pula bahwa terhitung tgl 01 s/d 20 maret 2016 , Polrestabes Makassar melaksanakan operasi simpatik, dengan sasaran penanganan gangguan kamseltibcar lantas khususnya pelanggaran kasat mata seperti parkir, penggunaan helm , pelanggaran marka dan rambu -rambu lalulintas, khususnya di kawasan kamseltibcar lantas yaitu jalan Ahmad Yani, jalan Jend. Suduirman, jalan Haji Bau, jalan Penghibur, jalan Pasar Ikan , jalan Ujung Pandang dan jalan Ribura’ne.

Berbagai upaya dari pihak kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, mulai dari POLICE GO TO SCHOOL untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar,menjadi irup disekolah-sekolah, melaksanakan razia dan penertiban terhadap anak sekolah, melaksanakan razia terhadap pelajar yang bolos pada saat pelajaran sedang berlangsung, melaksanakan razia di warnet-warnet.

Dan masih banyak kegiatan-kegiatan kepolisian yang sifatnya preventif dan pembinaan . Semuanya itu dimaksudkan untuk Pembinaan terhadap generasi muda khususnya para pelajar agar menjadi generasi muda yang bisa dibanggakan nama keluarga, sekolah bahkan menjadi putra bangsa yang memgharumkan Negara Republik Indonesia.

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Humas Polrestabes Mks

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.