Ini Gaya Jeneponto Canangkan Gerakan Disiplin Sekaligus Tahun Hijau

oleh -186 views

IMG_20150107_035228Indotimnews.com– Bupati Jeneponto Drs Iksan Iskandar bersama Wakil Bupati Mulyadi Mustamu mengitu kegiatan pencanagan gerakan disiplin di kantor dinas kesehatan Kabupten Jeneponto. Kegiatan itu di rangkai dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai ajang silaturahmi yang juga di hadiri Pimpinan SKPD pada hari Selasa ( 6/1/14 ).

Menurut Iksan Iskandar kepada wartawan,di sela sela acara itu, semua SKPD memulai perubahan di tahun 2015 ini. Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) jika ada yang berkeliaran tanpa tujuan yang jelas dan bukan kepentingan pemerintahan maka untuk itu sudah siapkan saksinya sesuai dengan tingkat pelanggarannya dan telah di atur dalam UU kepegawaian. Jelas Iksan

“ Pegawai Negeri Sipil yang berkeliaran di saat jam kerja akan mendapat sanksi sesuai dengan tingkat pelanggarannya. Jika besar pelanggarannya, besar juga sanksinya. Sanksi itu, ada sanksi Besar, Ringan dan Sedang. Ujar Iksan.

Disamping itu, Iksan Iskandar juga menjelaskan Rabu besok 7 Januari, akan melakukan pencanangan yang sama dengan meloncing tim terpadu yakni Penanganan bencana dan kita harapkan juga agar semua melakukan hal yang sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas tata ruang, gerakan di siplin. Kata dia, Untuk dinas kesehatan “ saya kira bagus dan harus di beri apresiasi terimah kasih karena telah memberikan kontribusi terhadap daerah khususnya IPKM (Indek Pembanguan Kesehatan Masyarakat).

Sementara malalui sambutan singakat Bupati Jeneponto, mulai tahun 2015 terhadap semua pejabat SKPD canangkan tahun disiplin sekaligus tahun hijau untuk kabupaten jeneponto dengan menganut sistim kerja santun , iklas, amanah, peduli, maka jeneponto tidak akan lama lagi akan menggeliat dan tidak lama lagi Kabuapten Jeneponto keluar dari Kabupaten Cukulu (daerah tertinggal) di daerah ini juga dengan adanya wadah GAMMARA (Gerakan Bersama Menujuh Turatea Yang Ramah ) yang sudah di loncing dan disepakati bersama akan megeluarkan jeneponto dari gelar daerah tertinggal. Kata dia.

Selain itu, Dr Syafruddin mengatakan Bupati Jeneponto telah meloncing gerakan Brigade 115 ini adalah sebuah gerakan penaganan permasalahan kesehatan masyarakat denga itu melalui mobil ambulace kita luncurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan itu gratis. Jelas Syafruddin

Lanjut dia Katakan, kemudian kita telah meloncing program seribuh HPK, di mana program ini di yakini 72,2 persen , permasalahannya bisa di selesaikan kalau program sebuah HPK ini kita optimalkan. Kesemuanya ini dari jajaran kesehatan menyadari bahwa ini tidak semuanya bisa di selesaikan oleh kesehatan olehnya itu bersama dengan sektoral , kita juga telah melakukan Muo, di antaranya dengan koalisi Skm UNHAS, Perempuan Inndonesia,BKPRMI, Kementrian Agama dan LSM. Hal tersebut di harapakan besama dengan menharapkan semua menggerakkan bersama, secara struktur dan masih terukur sehingggah nantinya yang mempunyai daya ungkit, untuk menyelesaikan masalah ini.

“ Bisa terselesaikan dan hari ini, kita saksikan bersama untuk mempoloap semua , system telah kita buat pada tahun 2015, tahun ini kita akan luncurkan sebuah program tahun gerakan disiplin, dimana dimakanai bahwa tahun gerakan disiplin ini, itu diharapkan semua Pegawai untuk memahami kewajibannya, memahami tentang haknya dan kewajibannya. Ujar Dr Syafruddin.

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.