Ini Gerakan Seribu Rupiah Polsek Tallo untuk warga

oleh -189 views

Indotimnews– Jajaran Personil Polsek Tallo dan Bhayangkari Polsek Tallo kembali melakukan Aksi nyata sebagai wujud pengembangan salah satu Programnya yakni  PPM ( Polisi Pelayan Masyarakat ), Tumbuh kembang Police Care atau Polisi yang peduli baik dengan lingkungan dan warganya.

Kapolsek Tallo, Kompol Henki, Kamis (17/11), dalam tulisannya menjelaskan Tumbuh kembang Polisi Hadir untuk berbagi, selain hadir sebagai sosok penegak hukum kali ini Polsek Tallo dan Bhayangkari Polsek Tallo hadir mengulurkan tangan ditengah warga yang sedang mengalami musibah.

” Hal ini dilakukan atas pengamatan dan terjun langsung Personil Polsek Tallo dan Bhayangkari terhadap  beberapa musibah dan bencana yang menimpa,” jelasnya.

Musibah yang dimaksudkan seperti :
Peralihan cuaca panas ke hujan –  banyak warga jatuh sakit , Hujan deras disertai angin kencang – banyak atap rumah warga pada berserakan, Hujan deras durasi lama – datang musibah banjir.

Selanjutnya, Deretan Perkampungan padat, rumah berhimpit – rentang terjadi arus pendek potensi kebakaran Dan beberapa musibah lain yang menerpa warga dari faktor alam yang secara tiba tiba datang. Melihat dan merasakan langsung situasi dan kondisi yang dialami warga,

Karena itu, Polsek Tallo tergugah untuk berbuat dan hasil rapat yg di Pimpin olek Kapolsek Tallo dengan para Panit, Kanit, Kasi akhirnya tercetus “Gerakan Seribu Rupiah untuk Warga”

“Dalam pengaplikasianya sehari hari sebagai berikut, Polsek Tallo telah menyiapkan kotak AMAL setiap hari setelah Apel pagi,Setelah mendapat sosialisasi dari Panit, Kanit, Kasi seluruh personil dapat menyisihkan Seribu Rupiah setiap harinya,” jelasnya.

Pada kesempatan Apel Pagi diberikan waktu khusus bagi personil untuk memasukan Seribu Rupiah ke kotak AMAL yang sudah disediakan.
Dari kumpulan seribu rupiah setiap harinya Polsek Tallo akan menyalurkan kepada warga yang terkena musibah dengan mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas per Kelurahan untuk menyaring warga yang prioritas untuk segera diberikan Bantuan,melakukan pendataan terjadinya bencana / musibah di kelurahan mana yang sangat menonjol dan menjadi prioritas,melakukan input data warga yang terkena Bencana dengan koordinasi pemerintah setempat selanjutnya memberikan bantuan tepat sasaran.

Laporan Andi Gusthi/Henki.Is

loading...
loading...