Ini Harapan Berbagai Elemen Untuk Kapolda Sulsel Baru

oleh -431 views

IMG_20140902_142151Makassar– Penggantian pucuk pimpinan di tubuh kepolisian, khususnya di Polda Sulsel, dari Irjen Pol. Burhauddin Andi ke Irjen Pol. Anton Setiadji, SH,MH tentunya akan menyikap harapan baru peningkatan pelayanan serta penegakan supermasi hukum.

”Kami berharap kapolda yang baru ini merupakan sosok jenderal yang punya nyali menegakkan hukum, khususnya dalam penanganan berbagai kasus yang selama ini diannggap tidak berjalan dengan semestinya,” jelas ketua Jarigan Oposisi Indonesia (JOIN) Sulsel, Mansyur, Selasa (2/09/2014).

Hal serupa dijelaskan, Ketua Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara (Komnas Waspan), Nasution Jarre, bahwa Kapolda baru punya tugas melakukan pemenahan sistemn maupun kinerja anggotanya yang selama ini, masih dianggap tidak berpihak pada masyarakat.

“Ini tentunya menjadi pekerjaan rumah buat kapolda baru kita. Banyak sih yang perlu dirombak dalam sistem pelayanaan hukum di daerah ini yang memunculkan ketidakpuasan masyarakat terhadap penegakan hukum itu sendiri,” jelas Nasutioin Jarre.

Semetara itu dari kalangan aktifis kemahasiswaan, Ansar, mengharap agar Irjen Pol. Anton Setiadji, menyelesaikan penanganan kasus-kasus korupsi yang selama ini tidak berjalan.

“Kami inikerap mendengungkan dilakukannya penegakan supermasi hukum, khusus penanganan kasus korupsi di Polda Sulsel yang tidak jalan,” tegas Ansar.

Nah, tentunya harapan dari berbagai elemen ini dapat diamini kapolda baru, sehingga pencitraan polisi di daerah ini semakin baik. (Tim)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.