Home / DAERAH / Ini Kata Bupati Gowa, Saat Acara Lepas Sambut Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa

Ini Kata Bupati Gowa, Saat Acara Lepas Sambut Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa

Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar lepas sambut Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa. Acara lepas sambut ini berlangsung di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jum’at malam (8/2).

Pergantian ini dari Jamaluddin Ismail ke Hebbin Silalahi. Beliau saat ini dipercayakan menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Surakarta.

Jamaluddin menyampaikan kesannya bahwa selama satu tahun lima bulan berada di Kabupaten Gowa memegang mandat sebagai Ketua PN Sungguminasa

” Saya senang dan bahagia bertugas disini, selama berada di Gowa kerjasama dan kekompakan dengan semua pihak terutama sesama Muspida. Komunikasi dan koordinasi terjalin dengan sangat baik,” ujarnya.

Ia menambahkan kesannya bekerjasama dengan Bupati Gowa. ” Saya bangga karena dikelilingi pemimpin-pemimpin muda di Gowa. Pak Bupati sosok pemimpin muda yang energik yang memiliki potensi sebagai pemimpin masa depan di tingkat yang lebih tinggi,” tambah Jamal.

Dirinyapun mengaku meskipun telah dikelilingi orang-orang makassar, sampai saat ini Djamaluddin tidak bisa berbahasa Makassar. Menurutnya bahasa makassar sangat sulit untuk diucapkan.

Sementara, Hebbin sebelumnya merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kendari merasa tidak asing lagi berada di Sulsel terkhusus di Gowa.

“Di Gowa saya tidak merasa asing lagi, saya mengawali karir di Sulsel bahkan pernah bertugas di Pengadilan Sungguminasa selama kurang lebih 10 tahun di tahun 80an hingga tahun 1995. Jadi kalau pak Jamal tadi katanya tidak bisa bahasa makassar, malah saya mantap bahasa makassarnya,” tuturnya.

Ia juga berharap kehadirannya sebagai ketua PN Sungguminasa yang baru dapat diterima dengan baik.

“Semoga kehadiran saya beserta Istri diterima dengan keluarga besar Kabupaten gowa. Komunikasi, sharing, dan koordinasi saya harapkan akan lancar sehingga saya dapat melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh pak Jamal dalam menegakkan hukum di wilayah Gowa dapat saya teruskan dengan baik,” ucapnya dihadapan Muspida yang hadir.

di tempat yang sama Bupati Gowa menjelaskan bahwa acara Lepas sambut ini merupakan sebuah kebiasaan Pemerintah Kabupaten Gowa jika ada yang datang maupun yang pergi.

“Lepas sambut ini memang merupakan sebuah kebiasaan di Pemkab Gowa kalau ada yang datang maupun yang pergi. Acara seperti ini juga diharapkan menjalin hubungan yang baik antara Muspida yang tidak sebatas mitra kerja, tetapi yang kita kedepankan adalah sebuah kekeluargaan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya,” jelas Bupati Adnan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Gowa ini juga menjelaskan jika Muspida Gowa setiap saat berkomunikasi baik secara formal maupun non formal lewat telepone, grup whatsup maupun agenda wajib rapat pertigabulan

“Setiap tiga bulan sekali kita melakukan pertemuan rapat koordinasi antar Muspida. Di rakor tersebut seluruh Muspida bisa menyalurkan pendapat, memberikan masukan, ide yang akan kita rumuskan secara bersama-sama karena dalam membangun wilayah Kab Gowa ini tidak bisa hanya dengan seorang kepala daerah bersama dengan seluruh jajarannya saja yang bekerja. Tetapi kesuksesan wilayah Gowa tidak terlepas campur tangan seluruh Muspida yang ikut di dalamnya,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini dihadapan Ketua PN Sugguminasa yang baru.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel juga menaruh harapan dengan hadirnya Hebbin di Gowa.

“Saya percaya kehadiran Pak Hebbin di Gowa penegakkan hukum akan semakin baik, apalagi pak hebbin pernah 10 tahun berada di kab Gowa pasti tahu apa yang menjadi kebiasaan, sifat dan karakter orang gowa. Sifat dan karakternya orang gowa tentu kalau ia dibantu jangankan hartanya jabatannya pun akan dipertaruhkan untuk bisa membantu orang yang pernah memberikan bantuannya,” tutur Adnan.

Diakhir lepas sambut dilakukan pemberian Cinderamata oleh Bupati Gowa, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan kepada Mantan Ketua PN Sungguminasa.

Turut hadir pada acara malam ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para Pimpinan Muspida Kabupaten Gowa, Jajaran SKPD lingkup Pemkab Gowa, serta Jajaran dan Staf Pengadilan Negeri Sungguminasa. (*)

loading...