Home / Indotimnews / Ini Kata Bupati Gowa Saat Beri Sambutan di ITN Malang

Ini Kata Bupati Gowa Saat Beri Sambutan di ITN Malang

MALANG– Hadiri Sidang terbuka Senat Institut Teknologi Nasional Malang Wisuda-60 Bupati Gowa Adnan Purichta IYL Didampingi kepala dinas pendidikan kabupaten Gowa Dr Salam. dan Kabag Humas dan kerja sama Abdullah Sirajuddin Serta Kabid Dikdas Taufik, Sabtu (29/9/2018)

Pemerintah kabupaten Gowa menjadikan pendidikan prioritas utama dalam menciptakan sumber daya manusia yang handal.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakan’nya kerjasama dalam bidang pendidikan melalui MOU ke beberapa Universitas mitra di luar pulau Sulawesi Selatan yakni UGM UI IPB dan ITN Malang khusus untuk ITN Malang

Dalam sambutannya Bupati Gowa Adnan Purichta IYL mengatakan, Putra dan putri terbaik kami sebanyak 35 orang khusus belajar dalam bidang teknologi. Sebuah pilihan yang sangat tepat kami lakukan untuk melahirkan teknolog unggul dan berkualitas yang dibuktikan dengan hasil belajar mereka pada hari ini yakni 70% atau 24 orang mahasiswa dari Kabupaten Gowa memperoleh gelar sarjana dengan predikat Cumlaude (Pujian) 30% atau 11 orang mahasiswa dari Kabupaten Gowa memperoleh gelar sarjana dengan predikat sangat memuaskan.

” Program yang kami lakukan ini kami sebut dengan istilah investasi sumber daya manusia seperempat abad, program ini adalah dari Kabupaten Gowa untuk Indonesia tidak hanya itu, Di kabupaten Gowa juga dikembangkan berbagai program inovasi dalam dunia pendidikan yaitu. 1 Pendidikan gratis, 2 Satpol PP pendidikan, 3 Punggawa D’Emba Educationa Program (INOVASI), 4 sistem kelas tuntas berkelanjutan (SKTB), 5 investasi sumber daya manusia seperempat abad melalui pemberian beasiswa dalam bidang pendidikan, 6 Imtaq Indonesia,”jelasnya.

Lebih lanjut Adnan Purichta IYL menambahkan, semua itu merupakan suatu wujud pemberlakuan layanan pendidikan yang berkualitas untuk memperoleh sumber daya manusia yang berdaya saing dalam mewujudkan kabupaten Gowa sebagai kabupaten pendidikan yang saat ini sedang kami kembangkan di kabupaten Gowa. (Fandi)

loading...