Ini Kata Ketua PBNU Yang Minta Tolak Calon Kapolri tak Kredibel

oleh -133 views

20150205_20_08_14Indotimnews.com– Pemimpin Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) mengadakan rapat besar. Rapat ini bertujuan menentukan sikap dan saran terkait kisruh Polri versus KPK.

Salah satu hasil yang diperoleh adalah meminta presiden agar melantik orang yang kredibel dan berintegritas. Dalam pernyataan ini, secara tidak langsung, Ketua PBNU Said Aqil Siraj meminta presiden tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

“Presiden harus memberi contoh tegas, karena dianggap kurang cepat, presiden harus segera mengusulkan selain yang ada ini,” kata Said Aqil di kantornya, Jakarta, Kamis (5/2).

Ketika dikonfirmasi lagi soal pernyataannya, Aqil menggarisbawahi menyarankan presiden tidak memilih orang yang sudah tidak dipercaya masyarakat.

“Keputusan di tangan presiden kita enggak bisa menghakimi tapi secara moral sudah kehilangan kepercayaan secara hukum belum. Diserahkan kepada siapapun yang bermoral,” tambah dia lagi. (Merdeka.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.