Ini kecaman HMI Makassar terkait pernyataan Saut Situmorang

oleh -225 views
Ketua HMI Cabang Makassar, Hasan Basri Baso
Ketua HMI Cabang Makassar, Hasan Basri Baso

Makassar– Pernyataan Pimpinan Komisi pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situ Morang dalam talk show di salahsatu stasiun televisi swasta, 5 mei 2016 lalu yang mengupas “harga sebuah perkara”, membuat seluruh kader Himpuna Mahasiswa Islam (HMI)  mengecam hasbis.

Demikian halnya kecaman yang dilontarkan HMI Cabang Makassar, menganggap pernyataan piminan KPK yang tendensius tersebut dinilai tak layak dilontakan seorang Saut Situ Morang dengan kalimat “Menjadi mahasiswa Kalau HMI minimal LK 1, ketika menjadi pejabat mereka korup dan jahat”

“Yang pastinya pernyataan Saut Situ Morang,  sangat tendensius terhadap HMI. Kenapa mesti HMI yang dijadikan sampel, inikan tidak etis seorang pimpinan KPK menyampaikan hal Sepeti itu,” ucap Ketua HMI Cabang Makassar, Hasan Basri Baso, Jumat (6/5).

Oleh karena itu, HMI Cbang Makassar meminta Saut Situ Morang meminta maaf di hadapan publik dan meminta segera Saut Situ Morang  mundur dari pimpinan KPK.

“kamimeminta segera pimpinan KPK ini meminta maaf di depan publik terait pernyataannya tersebut. Sebab HMI tidak pernah melakaukan pengkaderan yang mengajak kadernya jadi koruptor. dan yang terpenting Saut Situ Morang mundur dari pimpinan lembaga penegak hukum tersebut,” pungkas Hasan Basri Baso.

 

Editor: Zul

 

 

 

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.