Ini kecaman Massa GARDASI gugatan ke MK tentang wewenang Polisi terbitkan SM, STNK dan BPKB

oleh -221 views

IMG_20150820_165032Makassar– Sehubungan dengan
Gugatan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan perseorangan ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang menilai kepolisian dalam mengelolah SIM, STNK, Dan BPKB tak sesuai dengan fungsi dan tugasnya, dikecam dengan aksi demonstrasi massa Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Sulsel (GARDASI).

Aksi unjuk rasa yang digelar di bawah jembatan Flay Over, Jalan Urip Sumiharjo, Kamis siang (20/8/2015), sekitar Pukul 14.30 Wita, diwarnai dengan orasi secara bergantian.

Jenderal Lapangan, GARDASI, Tambrin dalam orasinya, bahwa pihak kepolisian selaku yang diamanatkan menerbitkan SIM, STNK, dan BPKB sadah berjalan baik dan memberi perlindungan hukum pada pemilik kendaraan bermotor.

“Berbicara tentang Registrasi dan Identifikasi, tentunya dikelolah aparat hukum, yakni kepolisian. Jika ada institusi lain yang bertujuan mengambil alih tugas ini, merupalkan wujud pembangkangan terhadap Undang Undang,” jelas Tambrin.

Sementara, Ansar Makkasau, salahsatu orator dalam aksi ini meneriakkan, dalam UU No.2 Tahun 2002 jelas ada regulasi terkait dengan lalulintas dan angkutan jalan yang dikelolah kepolisian. (Zl)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.