Home / Indotimnews / Ini kegiatan Participatory Rural Appraisal XIV Kementrian Sosial Masyarakat fakultas Teknik Unhas

Ini kegiatan Participatory Rural Appraisal XIV Kementrian Sosial Masyarakat fakultas Teknik Unhas

Maros– Kegiatan Participatory Rural Appraisal XIV yang dilaksanakan oleh kementrian sosial masyarakat fakultas teknik Universitas Hasanuddin (Unhas), di Desa Laiya Kecamatan Cenrana, berjalan selama tujuh hari dan terlaksana baik.

Pra adalah kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan tiap tahun kegiatan ini dilakasanakan guna sebagai media penghubung antara masyarakat dan pemerintah , kegiatan ini merupakan kegiatan dimana mahasiswa sebagai fasilitator terjun langsung ke lokasi guna mengidentifikasi masalah-masalah yang ada di desa tersebut .

Menurut Mentri Sosial Masyarakat Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin ( SMFT-UH ), Piqra Yanti,  dengan adanya kegiatan serta hasil identifikasi masalah di harapkan pihak pihak yang terkait seperti dinas sosial, dinas pertanian, dinas pu dapat memberikan bantuan kepada desa tersebut.

“Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu. Dan adapun beberapa masalah yang kami dapat yaitu kurangnya tenaga kesehatan sehingga ada beberapa warga yang terkena penyakit hingga saat ini belum memperoleh bantuan medis dan obat , kurangnya kesadaran masyarakat tentang wajib sekolah 12 tahun,” jelas Fiqra, Jumat (12/1/18).

Demikian halnya Fiqra menjelaskan, kurangnya infrastruktur yang memadai seperti sekolah yang hanya ada 3 bangunan yang di gunakan untuk 7 dusun dimana jarak antar dusun cukup lumayan jauh dimana harus melewati beberapa gunung , lambatnya pembuatan jalan sehingga masyarakat agak kesulitan mengakses hasil panen mereka.

“Dengan adanya kegiatan serta hasil identifikasi masalah di harapkan pihak pihak yang terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas PU dapat memberikan bantuan kepada desa tersebut,” pungkasnya. (*)

 

loading...