Ini Komitmen Wabup Jeneponto Tanggulangi Kemiskinan di Daerahnya

oleh -119 views

IMG_20150409_012311Indotimnews.com– Wakil Bupati Jeneponto H.Mulyadi Mustamu, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD). Dalam arahannya ia mengungkap bahwa Jeneponto saat ini masih dicap sebagai daerah tertinggal atau masih miskin, olehnya itu ia berharap agar dalam kegiatan ini dapat menemukan strategi penanggulangan kemiskinan, salah satunya adalah penyediaan data miskin didaerah ini kurang valid sehingga berimbas kepada penanggulangan kemiskinan yang tidak tepat sasaran.

Kegiatan ini dilaksanakan diruang pola Tamarunan Bappeda, Rabu (8/4), kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Nur Alam Basir, Anggota Tim TKPKD, Kabag Ekonomi, dan para Camat.
Lebih lanjut Mulyadi Mustamu menuturkan bahwa selaku ketua tim TKPKD Jeneponto sangat berharap agar Tim ini segera menyusun Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah sesuai dengan rekomendasi Tim Evaluasi BPKP Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia juga menuturkan bahwa Penanggulangan kemiskinan memegan peran yang sangat strategis dalam meuwujudkan visi misi pembangunan daerah karena berkontribusi langsung pada perbaikan IPM Kabupaten Jeneponto. Olehnya itu pada tahun 2015 ini, sangat diperlukan sinergitas dan komitmen yang kuat agar penanggulangan kemiskinan di daerah ini dapat dilaksanakan dengan baik dan akhirnya Jeneponto keluar dari daerah tertinggal ungkapnya.

Di tempat yang sama Kabid Ekonomi Bappeda Sulaiman Natsir, melaporkan bahwa rapat koordinasi dan pengendalian program merupakan wadah yang bersifat lintas sektor dan lintas stakeholder, sehingga diharapkan TPKKD dapat mensinergikan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan pada masing-masing sektor sesuai target dan sasaran yang telah disepakati besama yang dituangkan dalam Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah dan disikronkan dengan dokumen perencanaan jangka menengah (RPJMD dan Renstra SKPD).

Informasi yang dihimpun bawa output yang diharapkan dari kagiatan ini adalah menghasilkan rekomendasi hasil rapat untuk pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Jeneponto, dan konsolidasi penyusunan dokumen strategi penanggulangan kemiskinan daerah sebagai dokumen rujukan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Jeneponto.

Laporan : Zul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.