Ini kritik Praktisi Hukum soal Retribusi toilet di sejumlah Mall

oleh -270 views

IMG_20160602_182429Makassar– Adanya retribusi masuk toilet pengunjung di tempat perbelanjaan atau Mall di Makassar menuai Polemik mengenai retribusi tersebut.

Ansar Makkuasa SH,MH dalam Releassnya yang di terima redaksi (2/6) mengatakan”pembayaran di toilet itu tidak mempunyai aturan yang mengikat,tidak ada juga aturan dari pemerintah. Bahkan aktivis mahasiswa sudah berkalikali melakukan aksi Protesnya terhadap pengelola Mall.

“Hal Ini sangat membebani pengungjung di mana Iuran yang masuk tidak jelas peruntungannya ke mana,apakah masuk di dinas pendapatan daerah atau di kantong manejemen Mall,” jelasn Ansar.

Dikatakan, fasilitas dan pelayanan yang ada di pusat perbelanjaan Mall itu adalah fasilitas umum yang wajib dinikmati oleh pengungjung.

Kendati menuai protes dari berbagai elemen, namun pihak DPRD Makassar terkesan tutup mata serta telinga dan melalukan pembiaran. Meskipun sebelumnya anggota dewan telah melakukan kunjungan ke mal tersebut, namun tidak memberikan sanksi maupun solusi, diduga ada permainan dibalik polemik tersebut.

Di ketahui banyaknya tempat pusat perbelanjaan seperti Mall Pannakukang,Mtc dan Karebosi Link memebani pengungjung. Sangat diharapkan perhatian pemerintah dalam polemik ini.

Laporan: Uchu Mattawang

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.