Ini Penjelasan Kadis Perdastri Gowa, Terkait Atap Pasar Yang Roboh Akibat Angin Kencang

oleh -130 views

Gowa – Salah satu bagian Atap Pasar Sentral Sungguminasa roboh pada waktu hujan di sertai angin kencang sekitar pukul 15.00 wita yang berlangsung kurang lebih setengah jam, Robohnya atap pasar sentral disebabkan salah satu bagian penahan patah sehingga pengait di bagian samping lepas Kamis, (24/9/2020).

Sementara Kepala Pasar Sentral Sungguminasa H Tunru mengatakan, robohnya atap pasar di akibatkan terjangan angin kencang dan hujan deras. ” Karena tidak kuat menahan angin dan hujan deras akhirnya ambruk, untung saja tidak ada korban,” kata H Tunru

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Andi Sura Suaib Saat di temui di lokasi bersama jajarannya Menjelaskan, Salah satu bagian penahan patah sehingga pengait dibagian samping lepas, hal lain yang menyebabkan lepasnya pengait tersebut, adanya beban terlalu berat tidak sesuai daya tahan bagian yang ditempati menggantung, pedagang terlalu banyak barangnya yang digantung.

Dan ini dibagian tengah, atap lorong yang dibangun secara swadaya oleh para pedagang dan bukan bangunan utama yang dibangun pemerintah, Sementara penanganan untuk pemindahan yang roboh pihaknya bersama kepala pasar akan langsung melakukan perbaikan atap tersebut.

“Kita kemungkinan langsung melakukan perbaikan, intinya hari ini kami rapihkan dahulu dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” jelasnya. (Fan)

loading...
loading...