Home / EKOBIS / Ini penyebab kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Gowa

Ini penyebab kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Gowa

Indotimnews– Kelangkaan gas elpiji 3 kg juga dirasakan masyarakat Kabupaten Gowa, Sulsel.

Oleh karena itu, pihak keepolisian yang tengah menelusuri penyebab kelangkaan tersebut, mendapatkan keterangan, pihak agen menjelaskan bahwa kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg disebabkan karena adanya antrian panjang di tempat pengisian di PT Sinar Jaya Abadi, Kecamatan Bontonompo dan PT Mega Mitra Energi Sejahtera di Kalukuang Kecamatan Barombong sehingga terjadi keterlambatan pendistribusian ke agen.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani, dengan adanya kejadian terjadi tersebut pihak pengecer memanfaatkan momen untuk menaikkan harga tabung gas 3 kg dari Rp15.500 menjadi Rp22.000 yang dijual kepada konsumen sehingga masyarakat panik dengan adanya lonjakan harga tersebut dan merasa gas tabung 3 langka

Diketahui, pihak PT Sama Jaya Mandiri telah mendistribusikan tabung gas di Wilayah Kabupaten Gowa dengan menggunakan R6 sebanyak 12 unit dan R4 sebanyak 4 unit guna mengantisipasi kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg .

“Dengan adanya dugaan kelangkaan tabung gas 3 Kg diindikasikan adanya permainan/spekulan untuk meraut keuntungan yang besar namun fakta yang ada di lapangan harga tabung 3 kg normal, namun didapatkan sebagian mengalami kenaikan harga,” terang Dicky. (*)

loading...