Ini Pesan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Makassar, Saat Berikan Sosialisasi Kepada WBP

oleh -35 views

Makassar – Usai Sosialisasi dari Komisioner KPU terkait Tata Cara Pencoblosan, bertempat di ruang kunjungan, Kepala Kesatuan Pengamanan, Ilham didampingi Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan, Fadil Zuriat Mubarak, dan Kepala Satgas, M. Arfah memberikan sosialisasi terhadap warga binaan tentang Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Rutan Kelas I Makassar. Senin (15/4/2019).

Ilham mengatakan dalam arahannya bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) penting untuk mengetahui program yang tengah kita jalankan.

“Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) saat ini tengah kita perjuangkan. Jadi kami meminta dukungan saudara untuk mewujudkan itu. Karena walaupun kita selaku atasan telah menekankan kepada seluruh petugas di lapangan untuk tidak melakukan pungli terhadap layanan apapun, tidak serta merta akan dilaksanakan dengan baik tanpa dukungan dari warga binaan itu sendiri,” Ujar Ilham.

Dikatakannya bahwa ke depan semua layanan akan diberikan secara transparan dan mandiri.

Dengan berjalannya program WBK saudara bisa mengakses informasi secara mandiri dan transparan melalui sistem “self service”. Hal itu juga dimaksudkan agar tidak terjadi pungli.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kesatuan Pengamanan pun mengimbau kepada seluruh warga binaan agar bekerjasama memerangi Halinar.

“Tolong jangan bujuk petugas kami dengan alasan dan bentuk apapun itu. Karena kita semua manusia biasa, kalau sudah dibujuk, minta tolong terkadang perasaan yang bermain, ada ketidakenakan, merasa kasihan. Apalagi kalau WBP dengan petugas ada yang tetangga, atau keluarga. Jangan, sekali lagi jangan. Kasihan petugasnya. Mari berubah, bantu kami bekerja memberikan pelayanan yang terbaik tanpa imbalan,” Tutur Ilham.

Terakhir, Ilham juga menyampaikan tentang rencana pemberlakukan BPU (Bebas Peredaran Uang) yang mana hal tersebut dapat meminimalisir penyalahgunaan uang tunai. (*)