Ini pesan Panglima TNI redam pilkada di Sulsel dengan kebersamaan masyarakat dan tokoh agama

oleh -234 views

_20151119_215556Makassar– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo menerima Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di ruang kerja Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (19/11/2015).

Kedatangan Panglima TNI tersebut secara tiba-tiba ke Kantor Gubernur Sulsel merupakan hal yang sangat suprise bagi Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan Panglima Gatot mengapresisasi pembangunan yang ada di Sulsel.

“Kunjungan seperti itu tidak biasa. Kelihatannya itu di luar protap. Saya juga bertanya mengapa sebenarnya Panglima TNI tiba-tiba melakukan kunjungan tidak formal ke kantor,” ujar Syahrul, Kamis (19/11/2015).

Sementara itu, Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo menyebut pentingnya peran tokoh agama dan tokoh masyarakat adalah penyelenggaraan Pilkada damai di Sulsel.

“Tokoh agama dan masyarakat memiliki peran penting untuk ikut meredam potensi konflik dalam pilkada serentak,” Kata Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam kunjungannya, meminta kepada Pemerintah daerah untuk memberikan ruang terhadap tokoh agama untuk tampil memberikan pencerahan kepada masayarakat.

Selain itu, tokoh agama memiliki peran dalam menciptakan dan menjaga kerukunan masyarakat. Sehingga ke depannya, sehingga isu-isu yang dapat mengganggu kedamaian di masyarakat dapat diredam.

Panglima TNI Gatot menambahkan, untuk mencegah potensi konflik dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, penyelenggara Pilkada dan dam masyarakat.

“Diharapkan seluruh jajaran dan masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaannya terhadap sumber konfliknya,” Kata Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.