Ini Peta Kekuatan Polisi di Makassar Amankan Hari Buruh

oleh -219 views

Polisi-SabharaIndotimnews.com– Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar menyiapkan sebanyak seribuan personil menghadapi masyarakat kota makassar dalam rangka memperingati hari buruh yang jatuh pada haru Jumat (1/5) mendatang.

Kepala Bagian Operasional Personil (Kabag Ops) Polrestabes Makassar, AKBP Abdul Azis mengungkapkan hal tersebut Rabu (29/4) sore kemarin. “Guna mengantisipasi adanya kericuhan nantinya pada saat masyarakat memperingati hari buruh, kami persiapkan personil sebanyak seribu lebih personil,” ucapnya.

Seribuan lebih personil tersebut kata Azis, masing-masing dari Brigadir Mobile (Brimob) Polrestabes sebanyak 240 personil, Sabahara Polda Sulsel sebanyak 260 personil dan selebihnya adalah anggota Polrestabes Makassar dan sebagian besar berasal dari anggota TNI kodam VII/Wirabuana.

“Kalau TNI pasti banyak, turung semua mi mungkin,” tandasnya.

Azis menerangkan, hari buruh yang diperingati kalangan masyarakat kota daeng akan dipusatkan di lapangan karebosi Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Ahmad Yani. Dan yang akan menjadi panitia adalah aparat TNI serta penanggung jawab oleh Kepala Kepolisian Daerah (Polda) sulsel, Irjen Pol Anton Setiadji.

“Jadi pagi-pagi sekitar jam enam itu sudah dimulai, semua pejabat-pejabat sudah disiapkan tempatnya. Termasuk para buruh juga dipusatkan di karebosi dan ada panggung yang disiapkan untuk berorasi,” pungkas Azis.

(Boer)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.