Ini pola operasi rutin “BISA” antisipasi tindak kriminal Polsek Tamalate

oleh -280 views

IMG_20151118_223012Makassar– Hampir setiap malamnya, petugas Polsek Tamalate yang dikomandoi Kompol Suaib, SH, rutin melakukan patroli maupun operasi penanggulangan tindak kriminalitas di wilayah hukumnya.

Dengan Motto “BISA” (Briliant, Inovatif, Speed, Accountabel) seperti yang kerap didengung-dengungkan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol. Pudji Hartanto Iskandar pada anggotanya, Polsek Tamalate  bentuk tiga tim yang sudah dibentuknya dan aktif melakukan patroli maupun operasi di beberapa titik rawan. Yakni Unit Patroli Motor (Patmor), unit reserse dan Unit Patroli,’ jelas Kaplsek Tamalate, Rabu (18/11).

Suaib juga menjelaskan, Unit Patmor tugasnya melakukan penyisiran untuk menditeksi pelaku balap liar, jamret, begal, dan kejahatan jalan lainnya. Sedang untuk anggota reserse ditugaskan untuk melakukan penangkapan pada terlapor maupun yang sudah masuk dalam target operasi (TO).

Demikain lanjut Kapolsek Tamalate, untuk unit patroli atau jaga, khusus melakukan pengecekan kesejumlah daerah atau tiap warga yang ada di wilayahhukum Kecamatan Tamalate.

“Kegiatan ini juga merupakan perwujudan pelayanan “BISA” dalam menciptakan kenyamanan dan kemanan warga,” jelas Kompol Suaib.

Secara gamblang Kapolsek Tamalate menjelaskan, program yang ditarapkannya sudah berjalan baik dan maksimal yang mampu meminimalisir tingkat kejahatan di Kecamatan Tamalate.

“Kami menggunakan penerapa prefentif, presentif dan representif. Ketiga sistem penerapan ini sudah dimengerti dan diamini anggota yang ada di Polsek Tamalate,” imbuh Kompol Suaib.

Mengakhiri perbincangannya, Kapolsek Tamalate inipun, tak segan-segan melakukan peneguran terhadap anggotanya jika ada yang lalai dalam tugasnya, baik disengaja maupun tak disengaja.

Laporan: A. Gusthi
Editor: Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.