Ini reaksi GMKI Makassar atas insiden penganiayaan kader organisasi ini di Manado

oleh -137 views

PhotoGrid_1464895794041Makassar– Insiden penganiayaan tujuh Kader Gerakan Mahasiswa  Kristen Indonesia (GMKI) di Manado, Sulawesi Utara (Sultra), saat melakuka aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Manado Tanggal 1 Juni 2016, mengudang simpatik kader mahasiswa tersebut.

Efrain Kader GMKI Makassar mengatakan, hari ini, Jumat (3/6),  GMKI Cabang Makassar dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com,  melakukan aksi solidaritas terhadap penganiayaan itu, di depan Student Center GMKI Cabang Makassar. Jalan Gunung Bawakaraeng.

Ini aksituntutan Kader GMKI Cabang Makassar:

1. Mengutuk keras tindakan brutal (represif) aparat dalam mengamankan aksi damai mahasiswa (GMKI Manado) di Kantor DPRD Manado pada Rabu, 1 Juni 2016.

2. Mendesak Mabes Polri, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) untuk mengusut tuntas kasus pemukulan yang mengakibatkan 7 orang kader GMKI Manado luka-luka. Kami menilai aparat keamanan tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.

3. Mendesak Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Badrodin Haiti untuk mencopot Kapolda Sulawesi Utara dan Kapolres Manado karena gagal mengamankan aksi mahasiswa.

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.