Home / Featured / Ini Sikap LBH Masoul Soal Dugaan Kecurangan Pilpres

Ini Sikap LBH Masoul Soal Dugaan Kecurangan Pilpres

ENREKANG– Awasi Kecurangan Pemilu, LBH Maspul Enrekang Ajak Semua Pihak Kawal Perekapan C1 di Kecamatan.

Hal itu ditegaskan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Maspul Enrekang, Hendrianto Jufri kepada Jumat (19/4/201).

Dikatakan, Prosesi pelaksanaan pencoblosan pada Pemilu 2019 telah selesai dilaksanakan.

“Meski begitu, saat ini menjadi detik-detik menegangkan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kontestasi lima tahunan ini,” tambahnya.

Lanjutnya, saat seperti ini tidak menutup kemungkinan ada potensi kecurangan terjadi yang dapat mencederai proses demokrasi yang mengedepankan prinsip jujur, adil dan rahasia.

“Bukan tidak mungkin ada saja oknum-oknum tim pemenangan Caleg untuk memainkan proses penghitungan surat C1 saat perekapan di Kecamatan,” paparnya.

Dalam bentuk penggelembungan maupun pengurangan perolehan surat suara, untuk menangkan Caleg atau Parpol tertentu.

“Jangan biarkan praktek-praktek kecurangan dibiarkan begitu saja terjadi pada Pemilu 2019, jadikan Pemilu ini berkualitas,” kata Hendrianto.

Ia pun mengajak seluruh stekholder baik KPU, Bawaslu dan utamanya seluruh tim pemenangan masing-masing Caleg untuk maksimal mengawal perekapan surat C1 sampai ada penetapan resmi KPU.

Karena keterlibatan semua pihak dalam mengawal proses demokrasi ini, tentu juga akan berdampak baik buat daerah ke depan.

“Anggota dewan berkualitas, harus cakap menjalankan fungsi pengawasan, legislasi dan bageting hanya akan lahir dari proses yang jujur adil dan bersih,” ujar Advokad muda ini.

 

loading...