Ini sikap LEMBAR SiPIL dan HPMB Raya terkait berkas pendampingan desa di Bantaeng

oleh -221 views

_20151116_140600Makassar– LEMBAR SIPIL DAN HPMB RAYA BERSIKAP tentang inplementasi pendamping desa, pendamping lokal desa dan tenaga ahli dengan mengacu pada UUD DESA nomor 6 tahun 2014.

Iccank, Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) RAYA dalam siaran persnya, mengatakan melalui hasil di lapangan adanya indikasi tidak transparan tentang pengumuman yang lulus dan tidak lulus.

“Begitu pun verifikasi berkas yang tidak profesional dan proporsional sesuai potensi SDM lalu kemudian di singkronkan dengan Desa setempat yang harusnya lebih mementingkan tenaga lokal dari pada luar daerah Bantaeng,” ucap Iccank.

Ini pernyataan sikap LEMBAE SIPIL dan HPMB RAYA:

1. Mendesak kepada DPRD Kab. Bantaeng untuk meninjau ulang mekanisme Perekrutan pendamping lokal desa dan pendamping desa sampai pada tenaga ahli tidak mengedanpakan potensi lokal yg tersedia dengan merekrut orang luar desa kecamatan dan kabupaten bantaeng.

2. Menuntut kepada panitia seleksi PLD, PD sampai pada TA untuk mempublish ke media atau khlayak umum Proses pendaftaran sampai pada seleksi berkas alasan alasan persyaratan yg tdk terpenuhi sehingga dinyatakan tdk lulus berdasarkan indikator yg ditetapkan.

3. Menghimbau DPRD kab. Bantaeng untuk meninjau ulang hasil seleksi tes PLD berdasarkan kuota proporsional setiap kecamatan/desa sesuai amanah uu desa yg lebih fokus pada pemberdayaan orang/potensi lokal dimana yg lulus tsk sesuai dengan proporaional yg ada seperti di kec.tompobulu dan pakjukukang dimana yg lulus dari kelurahan diluar desa dikecamatannya masing2.

4. Meminta kepada DPRD Kab. Bantaeng untuk memperjelas dan menyampaikan ke media umum regulasi terkait boleh dan tidaknya pembayaran honorarium ganda dari sumber anggaran yg sama yaitu APBN kepada 1 orang yg sama, contoh kasus digaji dari PKH melalui kementerian sosial dan kementerian koperasi dgn program PLUT yg sumber anggarannya sama2 dari apbn kepada 1 orang digaji lagi kemendes.

Laporan: Zulfikar

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.