Ini suara lantang GRD di Hari Buruh sedunia

oleh -225 views

IMG-20160501-WA0000Makassar– Dalam rangka hajatan buruh seluruh dunia , GRD (Gerakan Revolusi Demokratik) beraliansi bersama KSN (konfederasi Serikat Nusantara), FSPBI (Federasi Serikat Perjuangan Buruh indonesia), SPMN (Serikat Pemuda Mahasiswa Nusantara), PKPM (Pusat Kajian Perburuan Makassar), dan PASGERAK (Pasukan Gerakan Rakyat).
dengan Nama Aliansi ARUM (Aliansi Rakyat Untuk Mayday) dengan massa aksi sekitar 350 orang yang terdiri dari buruh,pemuda,dan mahasiswa.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa dengan menggunakan panggung mimbar bebas yang berada tepat di depan pintu 2 KIMA.

Ketua Departemen Agitasi dan Propaganda GRD,Andi Etus Mattumi,juga berkata dalam orasi politiknya bahwa mahasiswa hari ini harus melebur dan bergabung bersama gerakan buruh dan pekerja karena sektor buruh adalah bagian paling fundamental dalam persoalan ekonomi bangsa.

“Karena persoalan ekonomi bangsa akan jadi pecahan yang akan melukai sektor pendidikan. Maka dari itu mahasiswa harus lebih paham persoalan kesejahteraan buruh dan pekerja. Bangsa ini tidak akan ada artinya tanpa buruh dan pekerja,”  jelasnya.

Salah satu wakil GRD yang di berikan kesempatan untuk menyampaikan orasi politiknya, yopie moon dengan tegas mengatakan kapitalisme merupakan musuh besar kaum buruh dan pekerja sebab penghisapan yang di lakukan tanpa belas kasihan, sehingga kapitalisme harus di hancurkan.

Dalam orasi politiknya Biro Politik GRD, Amar anggriawan Azis mengatakan bahwa ini merupakan langkah konkrit yang di lakukan GRD untuk beraliansi.

“Karena pencangkokan penyadaran kepada kaum buruh harus di lakukan oleh kamerad-kamerad GRD. GRD akan berada di garis terdepan untuk menuntut kesejahteraan bagi rakyat indonesia terkhususnya kaum buruh yang selalu di hisap oleh kapitalisme dan pemerintahan,” teriak engan suara lantangnya.

Dan koordinator lapangan pun mengatakan bahwa gerakan ini akan berlanjut untuk mencabut PP no.78 tahun 2015 tentang pengupahan. (*)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.