Inilah Dialog Penyuluhan GRD bertema “Gerakan Pemuda Sadar Lingkungan”

oleh -403 views

Indotimnews– Rabu, (23/11), sekitar pukul 10.00 WITA Gerakan Revolusi Demokratik (GRD) kembali melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam membantu mewujudkan beberapa program kerja pemerintah kota Makassar diantaranya “Tangkasa’ki (Bersih)” .

Kegiatan dialog penyuluhan dengan tema “Gerakan Pemuda Sadar Lingkungan” dihadiri oleh Ketua RT, Ketua RW, beberapa aktivis dan organ pemuda seperti Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM), Lingkar Kerabat Makassar, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UNHAS, Aparat Kepolisian (BINMAS kel. Kassi-kassi’), Karang Taruna Panakukang Tiga (KARTAPATI) Kota Madya, Remaja Masjid RW09 Kelurahan Kassi-kassi, dan masyarakat setempat.

Dalam dialog penyuluhan tentang kesadaran lingkungan kali ini,diisi oleh Narasumber yaitu Kepala Seksi Keamanan dan Kesehatan Pangan Kota Makassar, Dr. Sudarmono. Dialog dalam bentuk sosialisasi ini berjalan lancar dan antusias,masyarakat yang begitu bersemangat dalam melakukan sesi tanya jawab dan menyampaikan pendapat mereka atau sekedar kritik- autokritik agar supaya pihak pemerintah juga menyadari betapa besar peran masyarakat dalam menjalankan tupoksinya sebagai warga masyarakat yang baik dan bagaimana pemerintah akan mampu melakukan sensor sosial (sense of social) kepada masyarakatnya untuk bersama-sama membangun Kota Makassar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Bukan hanya itu saja, Bapak Walikota Makassar juga sangat merespon baik tentang kegiatan yang kami lakukan dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat khususnya pemuda untuk mengatasi berbagai persoalan lingkungan,utamanya untuk mencegah banjir ditengah pergantian iklim dan cuaca yang tak menentu” ujar Ketua Umum Komite Pusat GRD A. Ethus.

Sementara Kepala Seksi Keamanan dan Kesehatan Pangan Kota Makassar, Dr. Sudarmono.dalam arahannya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Gerakan Revolusi Demokratik (GRD) yang dinilai sangat membantu.

“Kami dari pihak pemerintah untuk tahu kondisi masyarakat dan apa yang perlu kami bantu agar supaya program pemerintah dapat bersinergi dengan masyarakat itu sendiri. Lewat kegiatan ini saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bahu-membahu menjaga kebersihan lingkungan agar supaya Kota Makassar benar-benar menjadi kota dunia,” ujar Sudarmono.

Direncanakan, akan ada kegiatan lanjutan untuk merealisasikan hasil dialog hari ini. Beberapa saran dan kritik sudah kita sampaikan kepada pihak pemerintah, tinggal bagaimana mengevaluasi hasilnya.

Editor: Dany F. Malik

loading...
loading...