Inilah kehandalan Personil Lantamal VI dalam Glagaspur dari Kolat Maritim

oleh -132 views

PhotoGrid_1461771406399Makassar–  Serka Marinir Abdul Wahab, salahsatu  personel Marinir Lantamal VI sebagai perenang tercepat Renang militer untuk dengan waktu 45 detik jarak 50 M untuk uji petik Pangkalan TNI AL di wilayah Sulawesi dan Kalimantan Tahun 2016.

Hal itu dipaparkan, Ketua Tim penilaian Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Timur (Kolat Koarmatim) Letkol Laut (P) Eddy Tarjono di Ruang Rapat Bonto Marannu Mako Lantamal VI. Rabu (27/04)

Selain Renang militer Personel Lantamal VI juga tercepat dalam uji Bongkar pasang Senjata Laras panjang dengan waktu (22 detik) dan pistol (15 detik).

Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Timur (Kolat Koarmatim), melaksanakan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI. Kegiatan ini dilakukan guna mencapai tugas pokok Pangkalan dan untuk menguji kesiapsiagaan serta profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut.

“Glagaspur ini sebagai sarana untuk menguji kemampuan, penguasaan, ketepatan dan kecepatan personel pangkalan sebagai komponen Satuan Senjata Armada Terpadu (SSAT) guna mencapai kesiapan operasi khususnya di Lantamal VI,” ucap Edy Tarjono.

Uji terampil geladi tugas tempur (Glagaspur) yang dilaksanakan selama empat hari itu meliputi penilaian secara individu dan kelompok, dengan materi antara lain meliputi, tes tertulis, pengecekan peralatan, komunikasi, kebaharian, bongkar pasang senjata, menembak, Renang, Dakhura, pertahanan pangkalan (peran tempur), kebakaran dan Evakuasi Medis.

Laporan: Bahktiar Barisallang

Kadispen Lantamal VI

 

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.