Inilah Operasi Cipkon Polres Bantaeng jelang Natal dan Tahun Baru

oleh -222 views

851308083_14457_edit_editBantaeng– Menjelang Natal dan tahun Baru Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng melancarkan operasi cipta kondisi (Cipkon), gabungan dari Kodim 1410 Bantaeng dan Sub Denpom Bantaeng untuk mengantisipasi Pilkada serentak guna mengimbangi Pilkada di Bulukumba dan pilkades Jeneponto.

Pasca  giat cipkon ini yang sudah sepekan digelar beberapa senjata tajam (sajam) diamankan termasuk kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat mengemudi SIM dan STNK.

Operasi yang dimulai Jumat malam 11/12 mulai nihil, tak satupun ditemui pembawa sajam dalam operasi cipkon tersebut, hanya saja pemilik kendaraan roda empat maupun roda dua marak menggunakan plat gantung.

Menurut Kasat Lantas Iptu Agis mengatakan, “selama melakukakan giat operasi cipkon rutin yang sasaran utamanya sajam, handak, narkoba, miras, dan benda-benda terlarang lainnya sepekan ini sudah mulai nihil,” ujarnya.

Tambah Iptu Agis, pelanggaran lalu lintas yang masih marak, terutama kendaraan roda empat maupun roda dua yang tak memiliki surat-surat kendaraan bahkan ada sebagian menggunakan plat gantung, tambahnya.

Giat cipkon ini akan terus berlangsung sampai malam tahun baru 2016 guna meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di wilayah hukum polres Bantaeng.

Sementara Kompol. Abd. Azis Kabag Ops Polres Bantaeng menyampaikan, “menjelang Natal dan Tahun Baru 2016 tidak hanya menggelar operasi cipkon tetapi personil kami akan terus berpatroli ke tempat-tempat yang dianggab rawan gangguan kamtibmas pada jam-jam tertentu,” tandasnya.

Laporan: Win

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.